Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Merk Sepatu Running Terbaik

3 min read

Sepatu Running Terbaik

Lari merupakan olahraga yang mudah untuk dilakukan. Umumnya, dibutuhkan sepatu running untuk menemani kegiatan yang satu ini. Namun, tahukah Anda merk sepatu running terbaik?

Seperti yang kita ketahui, menggunakan sepatu running yang pas akan memberi kenyamanan tersendiri kepada Anda saat berolahraga. Jadi, Anda harus pintar dalam memilih sepatu running.

Cara Memilih Sepatu Running

Cara Memilih Sepatu Running

Masih bingung dalam memilih sepatu running terbaik? Perhatikan poin di bawah ini untuk mempertimbangkan kenyamanan sepatu sebelum membelinya.

1. Mengukur panjang telapak kaki dengan menambah satu ibu jari

Apabila Anda ingin membeli sepatu running yang sesuai dengan ukuran kaki, pikirkan kembali hal tersebut. Pasalnya, tumit atau ibu jari Anda tentu akan menyentuh sepatu dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman saat berlari.

Dalam memilih sepatu, alangkah baiknya untuk menambahkan satu ukuran ibu jari di bagian belakang tumit guna menghindari sesak saat menggunakannya.

Jadi, jangan gunakan sepatu yang terlalu sesak dan jangan juga menggunakan sepatu yang terlalu besar. Karena kedua hal tersebut dapat mempengaruhi kenyamanan Anda dalam berlari.

2. Ukuran setiap Negara berbeda-beda

Sebelum membeli, Anda perlu jeli dalam memilih ukuran sepatu. Pasalnya, ukuran kaki setiap Negara akan berbeda-beda. Jadi, jangan samakan ukuran sepatu antara produsen lokal dan luar negeri. Karena tidak semua memiliki ukuran yang sama.

Merk Sepatu Running Terbaik

Setelah mengetahui cara memilih sepatu running, berikut kami paparkan merk sepatu lari terbaik yang mungkin sesuai dengan selera Anda.

10. Specs Tambora

sepatu running terbaik 2019

Specs Tambora merupakan merek asli Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan brand luar negeri. Harganya pun terbilang murah, namun bukan murahan.

Sepatu ini terbuat dari bahan material kulit sintetis yang berpadu dengan lighweight dan jala berlubang yang berfungsi sebagai saluran udara.

Selain itu, sepatu ini dibarengi dengan injeksi phylon mid-sole yang membuatnya terasa ringan pada saat digunakan. Outsole di bagian bawah sepatu pun menggunakan karet yang kuat dan tidak mudah lepas.

9. New Balance Fresh Foam Zante V3

sepatu lari terbaik 2019

Sepatu ini sangat efektif dalam meredam benturan karena mengusung teknologi fresh foam pada seluruh bagian telapak kaki.

Pada bagian belakang sepatu pun memiliki desain yang pas, sehingga sangat mendukung kecepatan dalam berlari.

Selain itu, sirkulasi udara pada sepatu ini juga sangat baik karena terbuat dari bahan mesh. Ditambah lagi dengan bobot nya yang terbilang sangat ringan, sehingga membuat sepatu ini sangat nyaman ketika digunakan.

8. Adidas Supernova Sequence Boost 8

sepatu jogging pria

Sudah tidak diragukan lagi, Adidas Supernova Sequence Boost 8 layak masuk dalam salah satu sepatu running terbaik.

Sepatu yang satu ini mampu meningkatkan performa Anda dalam berlari baik di trek lari ataupun saat berada di jalanan biasa.

Sepatu ini juga memiliki banyak lubang kecil yang terdapat pada sisi sepatu guna menjaga kelancaran sirkulasi udara agar kaki tidak merasa panas.

Keunggulan lainnya yaitu memiliki sol yang terbuat dari Continental Rubber, sehingga sepatu ini tetap bekerja secara optimal pada kondisi basah sekalipun.

7. Puma Ignite Ultimate Layered Running Shoes

sepatu lari paling ringan di dunia

Sepatu ini memiliki heel yang tinggi dan dilengkapi dengan bantalan tebal sehingga cocok digunakan bagi pemula.

Pada bagian midsole memiliki bahan ignite foam guna memberi tekanan pada saat kaki mendarat, dan bersifat memantul untuk memberikan energi lebih besar. Hal inilah yang menunjang Anda untuk berlari lebih lama.

Disisi lain, sepatu ini juga telah dilengkapi 3-layer mesh upper agar kaki Anda merasa nyaman. Serta memiliki ForEverFoam pada bagian tumit untuk meningkatkan daya tahan sepatu.

Hal inilah yang membuat sepatu ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang suka berlari dalam jarak yang jauh.

6. Mizuno Wave Tornado 9

Mizuno Wave Tornado 9

Mizuno Wave Tornado 9 ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Sepatu ini menyediakan Dynamotion Groove untuk meningkatkan kelincahan dan fleksibilitas Anda saat berlari.

Tidak tanggung-tanggung, sepatu ini dibekali dengan Dynamotion Fit Technology guna mencegah stres di area kaki.

Tidak hanya itu, sol dari Mizuno Wave Tornado 9 memiliki kualitas yang kuat dan tahan lama.

Pada saat digunakan di lantai, sepatu ini tidak akan menimbulkan bekas maupun suara bising. Jadi anda dapat menggunakan sepatu ini saat berada dalam ruangan.

5. Reebok Zpump Fusion

Reebok Zpump Fusion

Reebok menggunakan teknologi The Pump yang dapat menyesuaikan sepatu dengan bentuk kaki.

Setelah Anda menekan sepatu sebanyak 3–8 kali, udara akan mengelilingi tumit, kemudian menyesuaikan dengan bentuk dan kontur kaki. Karena itu.

Sepatu ini juga didukung dengan Power Frame yang memungkinkan ruang udara tetap berada di dekat kaki sehingga pelari tetap merasa pas dan nyaman saat berlari.

Keunikan lainnya adalah adanya eyelets dan bagian tumit yang reflektif untuk membantu menerangi sekeliling Anda saat Anda berada di tempat yang agak gelap.

4. Nike Free RN Motion Flyknit 2018

Nike Free RN Motion Flyknit 2018

Sepatu Nike ini didesain tanpa sockliner dan tidak menggunakan tali. Namun, sepatu ini menggunakan strap sehingga membuatnya lebih ringan dan seperti tidak memakai sepatu.

Ditambah lagi bagian upper sepatu ini juga sangat fleksibel sehingga kaki Anda akan lebih leluasa saat bergerak ataupun berlari.

Desainnya dinamis dengan bahan flyknit pada bagian upper, memberikan rasa yang fit seperti memakai kaos kaki dengan sirkulasi udara yang sangat baik.

Heel yang tinggi dengan bantalan yang tebal juga menambah kenyamanan. Sepatu lari ini sangat cocok untuk Anda gunakan dalam kompetisi lari jarak pendek.

3. Hokaoneone Clifton 5

merk sepatu olahraga wanita yang bagus

Sepatu merk Hokaoneone Clifton dikenal dengan kenyamanannya yang baik kepada para pelari. Untuk seri 5 ini, Anda dapat merasakan empuknya bagian midsole yang seakan memeluk kaki Anda.

Selain bagian midsole nya yang empuk, di bagian outsole nya pun telah dimodifikasi dengan memposisikan rubber sole pada bagian tertentu.

Karena jika terlalu banyak rubber sole, sepatu yang Anda gunakan akan terasa berat. Dengan desain yang seperti itu, membuat sepatu ini tetap ringan saat digunakan.

2. League Valiant

sepatu running lokal terbaik

Belum lama ini, produk dari League mengusung sepatu dengan konsep extreme breathability dan maximum ride.

Extreme breathability yaitu berupa translucent single mesh yang memberikan sirkulasi udara yang baik pada kaki.

Sedangkan dari segi performanya, sepatu ini mengusung maximum ride. Ya, fitur yang satu ini akan memberikan kenyaman ekstra dan menjaga kestabilan kaki Anda saat berlari.

1. Nike Zoom Pegasus Turbo

sepatu running pria

Bagi Anda yang hobi melakukan lari maraton, kami merekomendasikan untuk menggunakan sepatu Nike Zoom Pegasus Turbo. Pasalnya, sepatu ini membuat Anda dapat berlari lebih cepat.

Hal ini karena sepatu di desain dengan ringan dan dapat memberikan return energy pada kaki saat berlari. Selain itu, bantalannya pun sangat empuk saat digunakan. Tertarik untuk menggunakannya?

Di atas merupakan beberapa contoh sepatu running terbaik yang tidak dapat diremehkan kualitasnya saat digunakan untuk running. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan kaki Anda agar nyaman saat menggunakannya.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Masker Komedo Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Maskara Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *