Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Sabun Cuci Tangan Terbaik

4 min read

Sabun Cuci Tangan Terbaik

Aktivitas sehari-hari membuat kuman dapat datang kapan saja, bagian yang paling sering dihinggapi kuman adalah tangan. Hal ini karena tangan lebih banyak melakukan kontak dengan benda. Maka dari itu, cucilah tangan Anda dengan sabun cuci tangan terbaik.

Sabun cuci tangan sendiri memiliki manfaat yang berbeda di setiap produknya. Misalnya, sabun cuci tangan untuk kebersihan ekstra, kulit kering, kulit sensitif, dan lain sebagainya.

Nah, di sini kami akan menjelaskan cara memilih sabun cuci tangan beserta merk sabun cuci tangan terbaik.

Cara Memilih Sabun Cuci Tangan

Sebelum membeli, Anda harus memahami poin-poin penting dalam memilih sabun cuci tangan agar sesuai dengan Anda. Berikut penjelasannya.

1. Pilih berdasarkan tipe botol

Sejatinya, sabun cuci tangan memiliki banyak tipe. Misalnya tipe cair, tipe busa, hingga tipe otomatis. Bilamana Anda bingung dalam memilihnya, kami akan menjelaskannya satu per satu.

1. Tipe cair, cenderung memiliki konsentrasi detergen yang tinggi

Sabun cuci tangan tipe cair memang sudah sangat popoler, dan sering digunakan oleh banyak orang. Umumnya, sabun ini mengandung lebih banyakk detergen dibandingkan tipe lainnya.

Selain itu, aroma yang dihasilkan pun sangat kuat dan bertahan lama. Tentu sangat cocok digunakan bagi Anda yang sering melakukan kontak dengan hal yang berbau tajam.

2. Tipe busa, lebih hemat energi

Keunggulan tipe busa yaitu Anda tidak perlu menggosokkan tangan untuk menghasilkan busa. Sabun tipe ini, sangat cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga.

Dengan menggunakan sabun tipe busa, Anda juga dapat lebih mudah untuk mengajari anak kecil dalam hal mencuci tangan.

3. Tipe sensor otomatis, lebih nyaman dan higienis

Dengan menggunakan tipe sensor ototomatis, Anda tidak perlu menekan atau menyentuh untuk mengeluarkan sabun cairnya.

Akan tetapi, sabun jenis ini memerlukan pengeluaran ekstra untuk mengganti baterai secara berkala.

Tipe sensor ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang sering memencet tutup sabun lebih dari sekali dalam satu kali pemakaian.

2. Pilih produk yang aman untuk kulit

Pilihlah sabun cuci tangan yang aman untuk digunakan, terlebih apabila terdapat anak kecil, karena anak kecil memiliki kulit yang lebih sensitif.

Sekarang ini, banyak sekali produk sabun cuci tangan yang tidak akan membuat kulit menjadi kasar. Dan bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kering, dapat juga menggunakan produk yang mengandung pelembab.

3. Pilih produk yang memiliki aroma menyegarkan

Sebelum membeli sabun cuci tangan, pastikan untuk mengecek terlebih dahulu aroma yang dihasilkan. Pastikan untuk memilih aroma sesuai selera Anda, agar membuat Anda selalu ingin mencuci tangan terus.

Rekomendasi Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Setelah mengetahui cara memilih sabun cuci tangan seperti diatas, berikut kami rekomendasikan merk sabun cuci tangan terbaik yang dapat Anda gunakan.

11. Lifebuoy Hand Wash

sabun cuci tangan tanpa bilas

Lifebouy memang sudah dikenal luas di Indonesia dan memiliki banyak peminat. Sabun cuci tangan ini mengandung ekstrak jeruk dan lemon.

Lifebouy Hand Wash terbukti ampuh dalam menghilangkan minyak, kotoran, dan bau akibat bahan dapur.

Harga: Rp18.250

10. Kao Biore Foaming Hand Soap

sabun cuci tangan antiseptik

Kao Biore Foaming Hand Soap memiliki aroma buah-buahan segar, dan cocok digunakan bagi Anda yang bosan dengan aroma sabun cuci tangan biasa.

Dengan menggunakan sabun cuci tangan beraroma buah, diharapkan mampu meningkatkan mood dan lebih bersemangat dalam menjalani segala aktivitas.

Produk ini juga idak mengandung bahan pewarna, dan sangat aman untuk digunakan, terutama si buah hati.

Sedangkan untuk perlindungan dari kuman, produk ini telah dilengkapi dengan antibakteri yang menghalau pertumbuhan kuman.

Harga: Rp25.600

9. Dettol Gold Liquid Hand Wash

harga sabun cuci tangan cair botol

Tidak dapat dipungkiri, dettol memang dikenal sebagai salah satu sabun cuci terbaik. Di Indonesia sendiri, merk Dettol memiliki banyak sekali peminat.

Dettol Gold Liquid Hand Wash memiliki desain yang apik sehingga dapat menambah kesan berkelas di wastafel atau tempat cuci tangan Anda.

Harga: Rp27.900

8. Kino Sleek Foamy Hand Wash

Kino Sleek Foamy Hand Wash

Kino Sleek Foamy Hand Wash dikenal sebagai produk yang aman untuk digunakan bayi. Sabun jenis busa ini mampu menghalangi zat-zat berbahaya yang dapat masuk ke dalam tubuh.

Terlebih, sabun cuci tangan ini memiliki kandungan ekstrak madu yang dapat membuat kulit Anda tetap lembut dan lembab.

Kami menyarankan untuk menyediakan sabun jenis ini di dalam rumah Anda.

Harga: Rp28.300

7. Watsons Naturals Hand Wash Gel

Watsons Naturals Hand Wash Gel

Watsons Naturals Hand Wash Gel merupakan solusi bagi Anda yang sedang mencari sabun cuci tangan berbahan dasar organik. Sabun ini dapat Anda beli di pusat perbelanjaan maupun di toko online.

Produk ini memiliki kandungan argan oil dan argan seed extract khas Maroko, dan berfungsi untuk melembutkan kulit Anda. Bahan organik yang terkandung membuat produk ini sangat aman untuk digunakan.

Harga: Rp59.900

6. Klinsen Deep Cleansing (Anti Bacteria) Hand Wash

Klinsen Deep Cleansing (Anti Bacteria) Hand Wash

Produk ini terbukti ampuh dalam membunuh kuman. Aroma citrus yang dihasilkan dari Klinsen Deep Cleansing (Anti Bacteria) Hand Wash ini dapat menimbulkan kenyaman tersendiri.

Selain itu, kandungan mint ozonic nya mampu membuat tangan Anda teras segar.

Selain membersihkan tangan dari kuman yang menempel, kandungan moisturizer nya mampu untuk melembutkan tangan Anda. Dengan begini, jangan khawatir akan kulit tangan yang kering.

Harga: Rp60.000

5. Mrs. Meyer’s Clean Day Hand Soap

Mrs. Meyer’s Clean Day Hand Soap

Sebagian sabun cuci tangan dapat menimbulkan kesan kesar setelah pemakaiannya. Jika begini, ada baiknya untuk mencoba produk Mrs. Meyer’s Clean Day Hand Soap ini.

Produk ini mengandung aloe vera dan minyak zaitun sehingga meminimalisir terjadinya kulit tangan yang kering setelah mencucinya.

Produk yang satu ini juga didomniasi oleh bahan organik, sehingga sangat aman untuk digunakan. Aroma lemonnya pun dapat membuat Anda merasa rileks.

Harga: Rp75.000

4. Dettol No-Touch Handwash System

Dettol No-Touch Handwash System

Jenis hand soap ini terbilang berbeda dari sabun cuci tangan pada umumnya. Dettol No-Touch Handwash System ini mampu mengeluarkan sabun secara otomatis tanpa perlu disentuh.

Dengan begini, jenis sabun ini tetap terjaga ke higienisan nya.

Selain itu, produk ini mampu memanjakan tangan Anda dengan kelembutan yang diberikan. Aroma cucumber yang dihasilkan pun dapat memberi kesegaran tersendiri.

Harga: Rp123.900

3. Bath and Body Works Marshmallow Pumpkin Latte

Bath and Body Works Marshmallow Pumpkin Latte

Bath and Body Works Marshmallow Pumpkin Latte memiliki aroma unik dan sangat berbeda dari sabun cuci tangan lainnya. Aroma yang dihasilkan layaknya minuman favorit Anda, tentu sangat unik bukan?

Produk ini mengandung madu asli, aloe vera, dan Vitamin E yang dapat membuat kulit tangan Anda tetap segar dan tidak kering setelah mencucinya.

Hand soap ini juga menghasilkan busa creamy dan nyaman saat digunakan.

Harga: Rp155.000

2. Esmeria Organics Gentle Minty Citrus Hand Wash

Esmeria Organics Gentle Minty Citrus Hand Wash

Sesuai dengan namanya, Esmeria Organics Gentle Minty Citrus Hand Wash terbuat dari bahan-bahan organik tanpa pengawet.

Kandungan aloe vera dan ekstrak calendula flower nya mampu menutrisi kulit Anda. Kandungan totarol extract nya pun mampu membunuh kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Produk ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit seperti kulit normal, kering, atau sensitif. Produk ini juga telah diuji Ecocert sehingga aman untuk digunakan.

Namun, harganya relatif mahal dibandingkan sabun cuci tangan pada umumnya.

Harga: Rp158.900

1. Babyganics Foaming Hand Soap

Babyganics Foaming Hand Soap

Bagi Anda orang tua yang tidak menginginkan si buah hati menggunakan sabun berbahan kimia tinggi, Babyganics Foaming Hand Soap dapat menjadi solusi bagi Anda.

Produk ini berbahan organik dan tidak mengandung bahan pewangi tambahan dan bebas pewarna.

Selain itu, produk ini juga telah teruji secara klinis oleh dokter kulit dan dokter anak, sehingga tidak diragukan lagi keamanannya.

Harga: Rp250.000

Itulah 11 sabun cuci tangan terbaik yang kami rekomendasikan baik untuk Anda maupun keluarga. Sudah tentukan sabun cuci tangan andalan Anda?

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *