Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Masker Wajah yang Bagus

5 min read

Masker Wajah yang Bagus

Banyaknya masker wajah yang beredar tentu membuat Anda kebingungan dalam memilih masker wajah yang bagus.

Dengan menggunakan masker wajah, Anda dapat mengatasi kulit berminyak, kulit berjerawat, mengangkat komedo, memutihkan kulit, dan manfaat lainnya.

Namun, sebelum mengetahui merk masker wajah terbaik, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu.

Cara Memilih Masker Wajah yang Bagus

Cara Memilih Masker Wajah yang Bagus

Perhatikan poin poin penting dibawah ini agar Anda tidak salah dalam membeli masker wajah.

1. Pilihlah masker yang sesuai dengan masalah kulit

Masker wajah memiliki banyak tipe dengan kelebihannya masing-masing. Maka dari itu, Anda harus mengetahuinya secara lebih detail.

1. Tipe krim, untuk memancarkan wajah agar terlihat semakin berkilau saat dirias

Tipe krim dapat Anda gunakan untuk melakukan perawatan wajah, biasanya digunakan bagi seseorang yang tidak terlalu memiliki banyak masalah pada wajah.

Masker jenis ini relatif lebih mild. Masker tipe krim dapat membuat kulit lebih cerah tanpa merusaknya.

Selain itu, efek pelembab yang terkandung dapat menghasilkan kulit yang lebih bersinar ketika menggunakan make up.

2. Untuk melembapkan kulit, pilih tipe lembaran atau sheet

Masker tipe sheet atau lembaran terbilang lebih praktis saat digunakan. Masker ini memiliki bentuk layaknya tisu. Selain itu, masker jenis ini juga mampu untuk melembabkan kulit.

Setelah mengaplikasikan masker jenis ini, kulit wajah Anda akan terhindar dari masalah kusam, kering, maupun keriput yang disebabkan faktor usia.

Namun, Anda harus jeli dalam memilih kenyamanan lembaran maskernya, karena di setiap lembaran memiliki tingkat kenyamanan berbeda saat digunakan.

3. Tipe gel, memiliki kandungan pelembap yang lebih banyak

Masker tipe gel memiliki kandungan yang kaya akan asam hyaluronic dan kolagen, masker ini memiliki tingkat kelembaban yang lebih tinggi dibandingkan tipe masker lainnya.

Masker ini terbilan unik, apabila didinginkan dalam kulkas, maka dapat memberikan efek yang nyaman dan lebih rileks saat digunakan.

4. Masker karbonasi, untuk mengencangkan pori-pori dan mencerahkan kulit

Masker tipe karbonasi terbilang multifungsi dan efektik dalam mengencangkan pori-pori, memutihkan, mengurangi peradangan kulit, hingga menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah Anda.

Selain itu, masker jenis ini juga mengandung efek soda didalamnya sehingga dapat meningkatkan metabolisme sel-sel kulit wajah. Dengan begini, makan aliran darah Anda akan semakin lancar.

5. Masker tanah liat agar terbebas dari kulit hitam, jerawat, dan bekas jerawat

Umumnya, masker tanah liat mengandung bahan lumpur dan rumput laut yang kaya mineral.

Nah, kandungan mineral yang tinggi ini berkhasiat untuk menyerap kotoran sehingga kulit Anda terbebas dari jerawat, bekas jerawat, maupun kulit hitam.

Masker tipe ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan cantik.

2. Pilih masker yang sesuai dengan kualitas kulit

Setiap orang memiliki kualitas kulit yang berbeda, maka dari itu pilihlah masker yang sesuai dengan kualitas kulit Anda.

1. Untuk kulit sensitif dan kering, hindari penggunaan masker berkarbonasi atau masker tanah liat

Jenis masker yang dapat mengurangi keratin kulit, seperti masker berkarbonasi dan masker tanah liat harus Anda hindari.

Hal ini karena kulit sensitif mengandung lapisan kulit yang tipis dan rawan terkena iritasi. Akan lebih baik untuk memilih masker dengan kandungan bahan kolagen dan asam hyaluronic.

2. Untuk kulit kering, pilih masker jenis gel yang memiliki kombinasi pelembap

Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kerin dan keriput, kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan masker yang memiliki kandungan pelembab tinggi.

Seperti contoh masker yang mengandung kolagen, asam hyaluronic, preteoglycan, ceramide, ekstrak bunga camomile, dan lainnya.

3. Untuk kulit berminyak dan keratin berlebih, pilih masker tanah liat atau masker berkarbonasi

Kandungan minyak berlebih pada wajah dapat memicu terjadinya jerawat. Namun, apakah Anda sudah mengetahui masker yang tepat?

Bagi Anda yang memiliki masalah minyak berlebih, gunakan masker berkarbonasi atau masker tanah liat yang dapat mengurangi keratin pada kulit wajah.

Rekomendasi Masker Wajah Terbaik

Setelah mengetahui cara memilihnya, berikut review dari beberapa merk masker terbaik.

11. Gold Bio-Collagen Facial Mask

merk masker wajah yang bagus untuk kulit berjerawat

Kandungan kolagen yang terkandung pada masker ini, mampu membuat kulit terasa lembab, lembut, kenyal, dan juga halus.

Selain manfaat tersebut, kandungan kolagennya berfungsi sebagai anti-aging sehingga wajah tampak lebih muda dan bersinar. Masker ini pun dapat digunakan baik pria maupun wanita.

Gold Bio-Collagen Facial Mask ini dapat membuat Anda nyaman dan terasa rileks saat mengaplikasikannya. Harga nya pun terbilang sangat murah sehingga tidak terlalu merogoh kocek Anda.

Harga: Rp7.142

10. Sariayu Masker Jerawat

masker wajah yang bagus untuk kulit berminyak

Merk Sariayu merupakan produk lokal kecantikan yang banyak digemari. Sariayu mengeluarkan produknya yang digunakan untuk masker dan diberi nama Sariayu Masker Jerawat.

Sesuai dengan namanya, masker ini berfungsi untuk mengatasi permasalahan jerawat pada wajah.

Produk ini dikemas dalam bentuk sachet dan sangat praktis. Dilengkapi dengan ekstrak lemon, ekstrak daun sirih, dan temugiring yang terbukti ampuh untuk mengurangi noda dan mengatasi jerawat.

Harga: Rp10.950

9. Tony Moly I’m Real Sheet Mask

masker wajah terbaik di dunia

Produk ini memiliki 14 varian warna, dan dapat disesuaikan dengan permasalahan wajah Anda.

Seperti red wine untuk perawatan pori-pori, lemon untuk mencerahkan kulit, pomegranate untuk kulit elastis, avocado untuk menutrisi kulit, dan lain sebagainya.

Tony Moly I’m Real Sheet Mask ini memiliki bentuk krim, sehingga memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya.

Bahan yang terkandung pun alami, dan memiliki kemasan yang fleksibel sehingga memudahkan Anda untuk membawa pergi kemanapun.

Jadi tunggu apalagi, segera gunakan masker wajah yang bagus ini!

Harga: Rp13.600

8. Etude House Therapy Air Mask

masker muka untuk memutihkan

Etude House memiliki 14 jenis varian berbeda. Diantaranya terdapat varian snail untuk membuat kulit bercahaya, hyaluronic acid untuk mempertahankan kelembaban kulit, varian ceramide untuk kulit kering, dan sebagainya.

Etude House Therapy Air Mask mampu memberikan rasa segar saat diaplikasikan pada wajah. Produk ini sangat aman digunakan untuk segala jenis kulit karena telah teruji secara sensitif.

Harga: Rp15.500

7. Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask

Dengan menggunakan masker ini, Anda tidak perlu repot untuk membilas wajah Anda. Masker ini berbentuk gel dan mamiliki banyak kandungan air sehingga mudah diserap kulit.

Kami merekomendasikan masker ini untuk diaplikasikan sebelum tidur, dan rasakan sensasi segar dan cerah di keesokan harinya.

Ditambah, Laneige Water Sleeping Mask mengusung desain elegan dan praktis sehingga cocok dibawa pada saat sedang traveling.

Harga: Rp22.000

6. SK-II Facial Treatment Mask

SK-II Facial Treatment Mask

SK-II Facial Treatment Mask memiliki bentuk lembaran dan terbuat dari kapas lembut, sehingga dapat menempel di wajah Anda dengan nyaman.

Produk ini pun memiliki desain yang praktis dan mudah dibawa kemanapun.

Disamping itu, kulit akan terasa lembab dan tampak bercahaya. Hal ini dikarenakan kandungan pitera yang terdiri dari amino acid, mineral, dan vitaminnya berfungsi untuk meremajakan kulit Anda.

Harga: Rp75.000

5. Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask

Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask

Merk masker wajah yang bagus selanjutnya yaitu Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask. Masker ini mengandung bahan semangka yang dapat membuat Anda penasaran.

Produk ini  digunakan sebagai masker tidur. Produk ini juga mengandung formula pillow-proof yang bekerja sebagai radiance-boosting hybrid hydrator.

Selain itu, ekstrak semangkanya mengandung asam amino tinggi yang bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Harga: Rp80.000

4. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Sesuai dengan namanya, Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel ini mengandung 92% aloe vera yang dapat membuat kulit lebih fresh.

Produk ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kusam dan kering. Produk ini pun mengandung bahan alami sehingga aman untuk kulit sensitif.

Masker wajah ini menggunakan gel sehingga Anda tidak perlu membilasnya. Anda pun dapat mengaplikasikannya pada malam hari sebelum tidur, dan rasakan sensasi tersendiri dari masker ini.

Harga: Rp85.500

3. Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask

Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask

Masker jenis clay ini mengandung bahan soda yang terbukti efektif dalam membersihkan pori sampai ke kulit.

Produk ini memiliki paduan bahan, seperti ekstrak aloe vera, water carbonated, ekstrak cinamon, kolagen, dan lainnya.

Masker ini memiliki fungsi berupa menjadikan kulit Anda bebas dari noda dan kesat.

Dalam penggunaannya, masker ini akan mengembang setelah didiamkan selama beberapa menit dan dapat menimbulkan rasa nyaman di wajah.

Harga: Rp129.000

2. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask 100 ml

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini berasal dari Korea dan dapat menjadi solusi bagi Anda pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Hal ini dikarenakan produknya mampu menyerap minyak berlebih dan merawat pori-pori sehingga memberikan hasil mulus pada wajah.

Apabila Anda menginginkan hasil yang optimal, gunakan masker ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu agar wajah kesat dan bebas jerawat.

Harga: Rp150.000

1. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Berbagai permasalahan kulit dapat teratasi berkat kandungan bamboo charcoal yang terkandung dari produk ini.

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask berfungsi untuk mengecilkan pori, mengurangi minyak berlebih, dan melembutkan kulit.

Kandungan tea tree oil nya pun bekerja sebagai antibakteri yang mampu membersihkan jerawat.

Selain itu, masker ini memiliki butiran halus yang terbuat dari daun green tea sehingga membuat kulit terasa lebih segar.

Produk ini dikemas dalam bentuk wadah, sehingga memudahkan Anda untuk mengaplikasikan secukupnya.

Harga: Rp329.000

Itulah 11 merk masker wajah yang bagus dengan beragam manfaatnya yang sangat dibutuhkan oleh wajah.

Pilihlah masker wajah yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan, entah untuk melembabkan, mencerahkan, dan lainnya.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Masker Komedo Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Maskara Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *