Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Lip Balm yang Bagus

4 min read

Lip Balm yang Bagus

Untuk melembabkan dan menjaga kesehatan bibir, tentu dibutuhkan lip balm yang bagus.

Dengan menggunakan lip balm, permasalahan seperti bibir hitam, kering, dan bibir mengelupas tentu dapat teratasi.

Dewasa ini, banyak merk terkenal yang telah memproduksi lip balm. Sebut saja EMC, Nivea, Maybelline, hingga produk lokal seperti Wardah.

Ya, walaupun banyak merk terkenal yang telah memproduksi lip balm, namun Anda harus mengetahui cara memilih lip balm yang sesuai.

Cara Memilih Lip Balm

Cara Memilih Lip Balm

Anda harus mengetahui poin-poin penting dalam memilih lip balm agar tidak asal dalam membelinya. Berikut penjelasannya.

1. Pilih lip balm berdasarkan fungsinya

Berdasarkan fungsi, lip balm terbagi menjadi tiga jenis, yaitu lip balm untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah, untuk mengobati bibir kering, dan untuk membantu melembabkan bibir.

Maka dari itu, pilih lip balm sesuai kondisi bibir seperti berikut:

  • Untuk melindungi dan mencegah bibir kering, pilih lip balm yang bernutrisi.
  • Untuk bibir kering dan sedikit pecah-pecah, pilih lip balm yang dapat mengobati dan melembabkan bibir dalam sekali usap
  • Untuk bibir kering dan pecah-pecah yang parah, bahkan hingga terluka, gunakan obat kulit atau lip balm khusus untuk menyembuhkannya

2. Pilih lip balm yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet

Dalam cuaca ekstrem, sinar ultraviolet mampu menyebabkan bibir lecet, bahkan luka. Hal ini dikarenakan bibir tidak mengandung sel melanosit yang berfungsi untuk melindungi dari sinar UV.

Maka dari itu, kami merekomendasikan untuk memilih lip balm yang memiliki kandungan SPF untuk menjaga kesehatan bibir Anda.

3. Pilih wadah yang tepat untuk menjaga kualitas lip balm

Lip balm yang dikemas dalam bentuk tube atau lipstik sangat kami sarankan. Hindari penggunaan wadah jar, karena dapat menyebabkan udara luar bercampur dengan lip balm saat dibuka.

Selain itu, kuman pun sangat mudah menyebar karena Anda langsung mengaplikasikannya menggunakan jari.

Rekomendasi Lip Balm Terbaik

Setelah mengetahui cara memilih lip balm, berikut kami rekomendasikan merk lip balm yang bagus untuk diaplikasikan pada bibir Anda.

11. Wardah Lip Balm

lip balm berwarna

Wardah merupakan produk kecantikan asal Indonesia yang tidak perlu diragukan lagi keunggulannya. Salah satu produknya adalah Wardap Lip Balm.

Lip balm ini memiliki kandungan Triple Moisture Care System yang melindungi dari paparan sinar UV, menghidrasi, dan menutrisi kulit bibir berkat kandungan vitamin E nya.

Produk ini juga menyajikan tiga varian rasa, yaitu vanilla, orange, dan strawberry. Setelah mengaplikasikannya, bibir Anda akan terasa lembut dan memberikan hasil glossy yang tahan lama.

Pelembab ini dinilai hemat pemakaian dan tahan hingga beberapa bulan.

Harga: Rp16.500

10. Beiersdorf Nivea Original Care Lip Balm

rekomendasi lip balm untuk remaja

Nivea memang terkenal akan produknya yang memiliki kandungan pelembab tinggi.

Seperti salah satu produknya yang diberi nama Beiersdorf Nivea Original Care Lip Balm yang memiliki efek anti inflamasi dan mampu melancarkan sirkulasi darah.

Produk ini mengandung shea butter dan minyak jojoba yang dapat melembabkan dan terbukti efektif dalam menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah.

Lip balm yang satu ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Bibir Anda pun akan terlindungi selama 12 jam.

Harga: Rp17.100

9. EOS Organic Lip Balm

EOS Organic

EOS (Evolution of Smooth) memproduksi lip balm yang kaya anti oksidan dari minyak jojoba, shea butter, dan vitamin E. Produk ini juga terbebas dari kandungan paraben, gluten, dan petrolatum.

Nah, lip balm yang bagus ini telah bersertifikasi 100%, serta telah teruji secara dermatologi.

EOS sendiri juga memiliki banyak varian lip balm, seperti pomegranate raspberry, summer fruit, sweet mint, tropical manggo, dan lainnya.

Selain itu, produk ini pun mengeluarkan koleksi lip balm sesuai dengan kebutuhan, yaitu Medicated Lip Balm, Visibly Soft Lip Balm, dan Active Lip Balm.

Harga: Rp26.900

8. Vaseline Lip Therapy

lip balm untuk bibir kering dan mengelupas

Vaseline Lip Therapy mengandung petroleum jelly murni yang tidak hanya bermanfaat untuk kulit tubuh, melainkan bermanfaat juga untuk bibir.

Dengan menggunakan produk ini, Anda akan terhindar dari rasa kurang nyaman akibat bibir pecah-pecah.

Selain itu, produk ini juga terbilang hemat pemakaian dan dapat diaplikasikan hingga lebih dari enam bulan.

Namun, Anda harus jeli sebelum membeli produk ini. Karena banyak produk yang dinilai palsu mulai bertebaran, terutama di toko online.

Harga: Rp32.900

7. Maybelline Baby Lips

Maybelline Baby Lips

Bagi Anda yang bermasalah pada bibir kering namun kurang menyukai lip gloss dengan berbagai warna, cobalah untuk menggunakan Maybelline Baby Lips.

Lip balm ini tersaji dalam beberapa warna soft. Namun, terdapat juga varian yang tidak berwarna.

Setelah satu minggu menggunakan produk ini, maka Anda akan merasakan bibir yang semakin halus, semakin lembab, dan bibir yang lebih sehat.

Lip balm ini juga dapat bertahan hingga 8 jam penuh setelah diaplikasikan.

Harga: Rp34.000

6. Palmer’s Cocoa Butter Formula Ultra Moisturizing Lip Balm

Palmer’s Cocoa Butter Formula Ultra Moisturizing

Produk ini memiliki kandungan vitamin E dan cocoa butter yang mampu menghidrasi kulit bibir dan melembutkannya secara maksimal.

Palmer’s Cocoa Butter Formula Ultra Moisturizing Lip Balm juga mengandung SPF 15 sehingga mampu melindungi bibir dari sinar UV.

Lip balm ini juga memiliki 3 varian, yaitu chocolate cherry, dark chocolate mint, dan original. Produk ini dikemas dalam bentuk oval yang memudahkan saat mengaplikasikannya.

Akan tetapi, kandungannya tidak cocok digunakan untuk kulit yang sensitif.

Harga: Rp39.900

5. Burt’s Bees Beeswax Lip Balm

Burt’s Bees Beeswax

Burt’s Bees mengandung beeswax yang berfungsi mengendalikan kulit agar tetap lembut setiap saat. Selain itu, kandungan Vitamin E dan bahan antioksidannya pun mampu melembabkan bibir secara maksimal.

Produk ini juga memberikan sensasi segar saat diaplikasikan berkat bahan pepperment oil. Dengan menggunakan produk ini, maka bibir lembut dan kenyal segera Anda dapatkan.

Namun, kami tidak merekomendasikan untuk menggunakannya pada kulit sensitif.

Harga: Rp59.000

4. Blistex Medicated Lip Balm

Blistex Medicated

Lip balm dari Blistex digadang mampu menyembuhkan iritasi bibir. Bibir kering Anda pun akan teratasi berkat formula Advanced Moisture System, dan kelembaban bibir pun akan terjaga dalam waktu yang lama.

Kandungan SPF 15 nya mampu melindungi bibir Anda saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

Produk ini juga memiliki kandungan bahan yang terbukti efektif dalam menghilangkan gatal, perih, melepuh, dan rasa tidak nyaman pada bibir.

Lip balm ini memiliki tekstur tebal dan tidak berminyak sehingga terasa sejuk saat dioleskan.

Harga: Rp65.000

3. Clinique Chubby Stick Intense Moisturizing Lip Colour Balm

Clinique Chubby Stick Intense

Lip balm yang bagus ini didesain dalam bentuk krayon dan bermanfaat untuk melembabkan sekaligus sebagai pewarna bibir.

Kandungan buah mangga, shea butter, dan vitamin E nya mampu menjaga kelembaban bibir dalam waktu yang lama. Anda akan mendapat efek kemilap menawan berkat teskturnya yang lembut dan nyaman.

Produk ini juga menawarkan 16 varian warna. Warna tipisnya yang tersaji sangat ideal untuk dikombinasikan dengan lipstik favorit Anda!

Dengan begini, Anda dapat bepergian hanya dengan mengandalkan lip balm ini saja.

Harga: Rp65.000

2. The Body Shop Born Lippy Stick Lip Balm

The Body Shop Born Lippy Stick

Produk ini memiliki kemasan yang keren dan menjadi salah satu lip balm best seller. Sentuhan warna lembutnya mampu mempercantik tampilan bibir Anda.

Produk ini memiliki beberapa varian antara lain, seperti watermelon, strawberry, passionberry, raspberry, dan lain sebagainya.

The Body Shop Born Lippy Stick Lip Balm memiliki kandungan emollient yang menjaga kadar air dan melapisi bibir secara lembut.

Kandungan marula nut oil dan beeswax nya mampu mengatasi kulit bibir Anda yang kering. Lip balm ini berbentuk jar dan terbilang sangat praktis.

Harga: Rp89.000

1. Egyptian Magic Cream

Egyptian Magic Cream

Lip balm yang satu ini memiliki kandungan bahan ramuan Mesir kuno seperti minyak zaitun, beeswax, madu, royal jelly, bee pollen, dan bee propolis.

Selain melembabkan, produk ini juga mampu mengobati penyakit kulit, bekas operasi, luka bakar, dan lainnya.

EMC (Egyptian Magic Cream) dapat Anda jadikan solusi tepat dalam mengatasi bibir kering. Produk ini pun dapat digunakan dengan aman tanpa menimbulkan efek samping.

Namun, harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal.

Harga: Rp475.000

Demikianlah beberapa lip balm yang bagus untuk menjaga kesehatan bibir Anda. Segera tentukan lip balm yang sesuai untuk mengatasi permasalahan pada bibir Anda.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Masker Komedo Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Maskara Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *