Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Jam Tangan Kayu Terbaik

3 min read

Jam Tangan Kayu Terbaik

Jam tangan kayu terbaik memiliki daya tarik tersendiri untuk para penggunanya. Tampilannya yang klasik dan asik membuat si pengguna terlihat lebih fashionable. Maka dari itu, pentingnya untuk memilih jam tangan kayu yang tepat.

Nah, dalam memilih jam tangan kayu, Anda pun tidak boleh sembarang. Pasalnya, terdapat beberapa poin penting yang dapat memaksimalkan penggunaan jam tangan kayu.

Tips Memilih Jam Tangan Kayu

Kenali brand jam tangan kayu

Penting untuk Anda mengetahui brand jam tangan kayu sebelum membelinya. Ya, meskipun belum banyak brand jam tangan kayu, namun terdapat beberapa brand yang kami rekomendasikan. Sebut saja TENSE, Lanccelot, BEWELL, dan lainnya.

Memilih berdasarkan material kayu

Perlu Anda ketahui, tidak semua jenis kayu dapat dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan jam kayu. Hanya kayu-kayu berkualitas serta memiliki corak yang menarik yang dapat dijadikan bahan jam tangan.

Material kayu yang sering digunakan untuk membuat jam tangan adalah sandalwood, zebra wood, maple wood, maupun wallnut. Nah, tinggal pilih material kayu yang Anda inginkan.

Cek performa jam tangan

Performa merupakan salah satu hal penting dalam memilih jam tangan kayu. Bayangkan, apa jadinya jika hanya mengandalkan stylish jam tangan tanpa memperhatikan performanya? Tentu tidak ada gunanya. Maka dari itu, pertimbangan performa jam sebelum membelinya.

Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik

Setelah mengetahui tips dalam memilih jam tangan kayu, berikut kami paparkan beberapa merk jam tangan kayu terbaik buatan Indonesia.

8. Lanccellot

jam tangan kayu bobo bird

Jam tangan dari Indonesia yang sedang naik daun ini bernama Lanccelot. Jam tangan ini menghadirkan model-model jam tangan klasik dengan tampilan menarik. Salah satunya hadir dalam seri Aegis.

Sebagai contoh, Lanccellot Aegis Bali yang terinspirasi dari keindahan Pulau Dewata. Keseluruhan jam terbuat dari rosewood dengan warna merah yang menyimbolkan semangat, hasrat, dan karakter yang kuat.

Hal ini juga merupakan simbol pulau Bali dengan keragaman agama dan budaya. Desain dari jam tangan kayu tersebut terlihat mewah dan berkualitas. Menariknya, jam tangan ini dijual dengan harga yang terjangkau mulai dari:

  • Aegis of Sumatra dengan harga Rp750.000
  • Aegis of Maluku dengan harga Rp750.000
  • Aegis of Sulawesi dengan harga Rp885.000
  • Aegis of Bali dengan harga Rp885.000
  • Aegis of Papua dengan harga Rp985.000
  • Aegis of Flores dengan harga Rp985.000
  • Aegis of Java dengan harga Rp985.000
  • Aegis of Kalimantan harga Rp985.000

7. Woodka

jam tangan kayu jogja

Woodka merupakan salah satu brand lokal yang memproduksi jam tangan kayu handmade dengan strap kain atau kulit berdesain lucu dan unik. Strap-nya bisa diganti sesuka hati karena produsen juga menyediakan strap secara terpisah.

Produk jam tangan Woodka yang kami rekomendasikan adalah Woodka LCP-035 Mini Kovu Jam Tangan Unisex. Memiliki spesifikasi berupa jam tangan analog bermaterial wood case dan strap kulit, jam ini memiliki kristal mineral dan three hands Miyota 2035 movement. Woodka LCP-035 Mini Kovu Jam Tangan Unisex ini juga water resistant sehingga tahan terhadap air.

Woodka LCP-035 Mini Kovu Jam Tangan Unisex ini dibanderol dengan harga Rp695.000.

 6. NoL_ID

nol-id

Slogan yang dibawa oleh seorang pengrajin jam tangan asal Boyolali ini ternyata benar-benar merepresentasikan produknya ya slogan itu adalah “Simple wooden watch”.

Memiliki bentuk yang sederhana, jam tangan kayu yang diproduksi memiliki badan jam berbentuk khas dan bagian pinggir yang cukup tebal. Strap yang digunakan juga sangat sederhana, terbuat dari kulit sapi asli dengan jahitan pemanis.

Harga jam tangan ini pun tergolong murah, yaitu Rp170.000/unit.

5. Matoa

matoa

Brand jam tangan kayu yang cukup terkenal adalah Matoa. Brand Matoa memproduksi jam tangan dengan bahan kayu pada semua bagiannya, termasuk pada strap-nya. Matoa mengeluarkan lima jenis koleksi, yaitu Sumba, Rote, Flores, Gili, dan Moyo. Kelima koleksinya memiliki bentuk dan bahan kayu yang berbeda.

Jam tangan kayu Matoa yang dapat Anda pilih adalah Matoa Gili. Memiliki spesifikasi berupa jam tangan berbahan dasar kayu eboni Makassar, Matoa Gili memiliki fisik jam berdiameter 42 mm. Matoa Gili adalah koleksi jam tangan dari Matoa Bandung. Jam tangan ini temasuk dalam golongan jam resistant splash atau tahan cipratan air saja.

Dalam paket pembeliannya, Anda akan mendapatkan free grafir maksimal tiga baris yang terdiri dari delapan huruf/baris. Anda pun bisa menulis nama, tanggal lahir, atau tulisan lainnya sesuai permintaan.

Proses grafir akan memakan waktu 3-5 hari. Selain free grafir, Anda juga akan mendapatkan jam tangan Matoa, kartu garansi yang berlaku selama satu tahun, dan box kayu.

Matoa Gili bisa Anda dapatkan dengan harga Rp1.100.000.

4. Hand2Craft

Hand2Craft

Hand2craft memproduksi aksesoris handmade untuk pergelangan tangan termasuk jam tangan. Semua produknya hanya ditujukan untuk pria. Jam tangan kayu asli Indonesia ini memiliki tiga desain. Anda bisa memilih Plana, Kaso, atau Selasar.

Plana menggunakan kayu untuk seluruh bagian jamnya, sedang Kaso dan Selasar menggunakan kayu untuk body jam dan kulit asli untuk strapnya. Jam tangan yang terbuat dari bahan kayu eboni dan bambu ini dibanderol dengan harga di bawah Rp1.000.000,-.

3. Mink

Mink

Mink sebenarnya tak hanya fokus memproduksi jam tangan kayu saja. Beberapa jam tangannya juga menggunakan bahan stainless steel perak untuk bagian pinggir body jam.

Meski begitu, bahan yang sering digunakan justru kayu sehingga merek ini dikenal sebagai merek jam tangan kayu Indonesia.

Jamnya diproduksi menggunakan bahan kayu maple dan cherry. Kreasi ini diciptakan untuk membuat tampilan lebih elegan. Semua desain body jam ini mengadaptasi bentuk bulat.

Dengan gaya bulat minimalis yang sangat khas, Mink makin populer dan diminati para pecinta jam tangan. Jam tangan ini berkisar antara Rp700.000 hingga Rp1.000.000.

2. NR Bowties

NR Bowties

NR Bowties adalah pengrajin yang membuat dasi kupu-kupu. Namun, mereka mencoba untuk bereksplorasi dengan membuat jam tangan kayu. Brand ini juga memiliki lima model, dan yang lebih istimewa adalah empat modelnya dibuat secara khusus berpasang-pasangan. Anda bisa membeli jam ini untuk digunakan bersama pasangan lho, jam tangan ini berkisar dengan harga Rp.500.000

1. Zwagery

Zwagery

Zwagery memilih bahan kayu ulin untuk produknya. Kayu yang biasa dipakai untuk bahan membuat lambung kapal ini sangatlah kuat dan tahan dari serangan rayap dan perubahan suhu yang ekstrim. Inilah yang membuat produk Zwagery sangat spesial dan berkualitas mumpuni.

Produk yang sudah ada sejak tahun 2014 ini menjual tiga desain jam tangan kayu. Blanco yang seluruhnya terbuat dari kayu ulin dijual dengan harga sekitar Rp1.400.000.

Opple yang hadir dengan strap kulit dijual dengan harga sekitar Rp1.300.000.

Desain jam tangan terakhir dinamai Axon. Dengan bahan strap alumunium, jam tangan ini dijual dengan harga sekitar Rp1.500.000.

Itulah 8 merek jam tangan kayu terbaik asli Indonesia yang unik dengan kualitas terbaik. Pilih jam tangan sesuai selera dan budget ya.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *