Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Film Romantis Terbaik

3 min read

film romantis terbaik

Senang melihat film romantis? Anda harus tahu daftar film romantis terbaik di bawah ini dan harus langsung melihatnya. Ada film dari luar negeri (barat) dan juga Indonesia.

Dalam dunia perfilman, banyak genre yang tersedia seperti action, horror, comedy, drama, dan lain sebagainya.

Salah satu genre yang paling banyak digandrungi oleh wanita adalah genre drama. Genre drama selalu menyajikan kisah yang mengharukan, berbeda dengan genre action yang selalu menyajikan aksi yang menakjubkan dan menegangkan.

Lalu apa saja deretan film drama terbaik yang pernah ada? Berikut daftar drama yang banyak sekali mengandung pesan moral.

1. Forrest Gump

film romantis terbaik di dunia

Film romantis terbaik ini bercerita tentang perjalanan hidup dari seorang yang sangat polos akan kehidupnya. Forrest Gump memberitahukan kepada kita tentang kesederhanaan hidup.

Bahwa hidupnya itu seperti sekotak coklat. Dilengkapi dengan scene-scene yang keren di era itu. Tom Hanks berkat aktingnya berhasil memikat hati para pecinta film drama terbaik ini.

2. The Tree of Life

film romantis terbaik hollywood

Film yang rilis di tahun 2011 ini begitu menyentuh. Benar-benar membuka mata penonton akan dahsyatnya hubungan keluarga antara ayah dan anaknya.

Bukan hanya bercerita sebatas kehidupan itu saja, namun lebih kepada filosofi dunia. Bahwa kenyataan dunia yang terasa oleh kita ini hanya kefanaan belaka. Dimulai dari penciptaan alam semesta hingga sekarang.

Suka nonton drakor? Lihat Drama Korea Terbaik segera ya!

3. Film Romantis Terbaik: Amelie

rekomendasi film romantis

Inilah film romantis terbaik asal negara perancis yang baik untuk ditonton. Bukan hanya plote dan scene-scene yang keren, namun semua yang terdapat di film ini sungguh hebat. Detail memang menjadi ciri khas film Eropa, namun film ini memiliki ciri tersendiri. Bagi anda yang meragukannya? Tonton dan buktikan sendiri.

4. The History Boys

daftar film romantis terbaik

Banyak sekali film yang menyinggung tentang edukasi dunia akademis. Namun film drama terbaik ini terkesan berbeda. Dilengkapi dengan humor yang cerdas beserta hiruk pikuk perkembangan remaja-remaja pintar di negara Inggris. Film ini bukan menjadikan anda mengerti tentang hal-hal lain yang bisa di dapatkan selain dari sekolah.

Namun cenderung kepada masalah-masalah internal yang tidak biasa yang terdapat di sekolah.

5. Pursuit of Happyness

film romantis sepanjang masa

Film ini dapat dikatakan menjadi film paling menyentuh yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Lagi-lagi terdapat hubungan antara seorang ayah dan anak yang begitu menggugah hati yang termuat dalam film Pursuit of Happyness. Will Smith berhasil memberikan segalanya dalam film ini.

6. Life Is Beautiful

tanya film romantis yang recomended

Dalam situasi peperangan, pasti akan terselip yang namanya canda dan tawa. Life Is Beautiful terbukti sukses dengan keindahannya.

Roberto Benigni yang berperan menjadi tokoh utama sekaligus menjadi sutradara dalam film ini. Ia memberikan karya yang indah sekali dengan format keluarga di masa-masa sulit perang dunia.

7. Punch-Drunk Love

film paling romantis dan sedih

Film romantis terbaik ini cenderung rumit dalam penggambarannya. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk mencerna kandungan makna dari film tersebut.

Namun jika telah berhasil untuk mecernanya, dibalik film yang rumit ini memiliki makna yang sungguh mengagumkan.

8. The Truman Show

film romantis terbaik barat

Drama keseharian yang penuh dengan filosofi. Diselingi dengan gurauan canda yang alamiah, The Truman Show terlihat begitu cemerlang dengan makna yang begitu dalam namun dikemas dengan cara yang sangat sederhana. Film drama terbaik ini memberi estetika kehidupan yang sangat luar biasa.

9. Love Actually

film romantis terbaik yang bikin baper

Love Actually merupakan drama komedi romantis dengan alur multi-plot terbaik yang pernah ada. Bercerita mengenai kehidupan sehari-hari setiap individu di Inggris yang hendak memberikan pernyataan cintanya menjelang hari natal. Begitu banyak keajaiban akan cinta dalam film ini.

10. American Beauty

American Beauty

American Beauty memberitahukan melaui filmnya bahwa inilah hidup yang sebenarnya.

Disharmoni keluarga, individu yang terlihat aneh, perkembangan negatif seorang remaja, bahkan sampai pada veteran perang yang menyimpang.

Film drama terbaik yang pernah ada selama ini. Akting, cerita, penokohan, dialog, sinematografi dan hal-hal lain yang terkandung dalam film ini terasa sangat kuat dan terasa menyengat.

Film Drama Terbaik Tanah Air

1. Ada Apa Dengan Cinta 2002

Ada Apa Dengan Cinta

Film yang diperankan Rangga dan Cinta memang memiliki karakter khasnya. Mereka tidak perlu bermanja-manja untuk mengungkapkan cinta atau patah hati dengan berlinang air mata ketika ditinggalkan.

Pecinta film indo? Semoga anda sudah tahu Film Indonesia Terbaik sepanjang masa.

Bahkan film Ada Apa dengan Cinta 2002 secara tidak langsung ikut mengubah karakter remaja pada saat itu. Sebagian remaja pria tiba-tiba berbubah menjadi cool dan membaca buku layaknya Rangga dalam film. Memang pantas masuk dalam film romantis terbaik indonesia.

2. Catatan Si Boy

Catatan Si Boy

Salah satu film drama remaja yang paling populer di era itu. Dirilis di bioskop pada tahun 1987. Tercatat film ini dibuat hingga lima sekuel setelah rilis pertamanya.

Film Catatan Si Boy selalu menceritakan drama percintaan antara Boy, lelaki kaya dan tampan yang diperebutkan oleh banyak wanita. Setiap dialog romantis yang terucap biasanya disampaikan dengan tegas tanpa menye-menye.

3. A Copy of Mind

A Copy of Mind

Film romantis terbaik ini berjalan sangat lambat dalam scene demi scene. Penonton diajak menyelami kehidupan Sari dan Alek terlebih dahulu hingga lebih dari paruh pertama film A Copy of My Mind ini.

Dan akhirnya pada mendekati akhir, penonton baru diajak berkenalan dengan “krisis”.

Bagaimana Sari mengambil DVD berisikan rekaman korupsi Mrs. Mirna yang membuat Alek ditangkap dan dianiaya.

Bagaimana Sari menantikan di kos Alek dengan harap-harap cemas. Bagaimana bobroknya dunia politik Indonesia dimunculkan mendekati akhir film.

4. Radit dan Jani

Radit dan Jani

Cinta yang brutal dari Radit dan Jani merupakan bagian dari film drama romantis yang unik. Keduanya harus menjalani kisah cinta yang keras, namun saling mendukung satu sama lain.

Terlebih ketika orang tua Jani yang menentang keras hubungannya dengan Radit. Satu film yang memberikan perspektif baru tentang drama romantis.

5. Love for Sale

Love for Sale

Lagi-lagi film drama dengan kisah romantis. Love for Sale menyajikan kepada penonton sebuh percintaan yang terbilang cukup unik.

Ketika Richard (Gading Marten) ditinggalkan begitu saja oleh Arini (Della), tidak ada rasa sedih yang terpancar dari wajah Richard. Hal inilah yang menjadikan film ini terkesan unik dan tanpa banyak menampilkan adegan ‘baper’.

Sejatinya banyak sekali makna yang dapat kita ambil dari tiap film yang telah kita tonton.

Perjalanan hidup yang keras, kisah cinta yang terbilang unik, dan hal lainnya yang terbilang ‘aneh’ muncul di setiap adegannya.

Diatas telah dijelaskan beberapa film genre drama yang romantis, baik dari Hollywood dan juga Indonesia. Film di atas mengandung banyak sekali pelajaran yang dapat Anda petik.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Drama Korea Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Film Indonesia Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Film Action Terbaik

Arvista Fara
5 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *