Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Film Bollywood Terbaik

2 min read

film bollywood terbaik

Penasaran dengan Film Bollywood terbaik sepanjang masa? Eiit.. Sebentar dulu. Seperti yang kita tahu bahwa Bollywood merupakan produsen film terbesar di India, memiliki ciri khas tarian dan alunan musik yang tersaji di tiap filmnya serta mampu membuat penonton ikut bergoyang dan menyanyi. Hal inilah yang menjadikan film ini memiliki daya tarik tersendiri.

Bahkan tidak sedikit aktor India yang masuk dalam taraf internasional, sebut saja Shah Rukh Khan, Aamir Khan, dan lain sebagainya. Mereka telah berhasil dan mendapat predikat yang baik dalam perfilman India. Lalu apa saja film Bollywood terbaik yang pernah ada? Simak ulasan dibawah ini.

1. Kuch Kuch Hota Hai

Film bollywood terbaik terbaru

Film ini merupakan debut penyutradaraan Karan Johar yang mengusung pembaruan untuk sinema Bollywood menjadi terkesan lebih modern, dinamis, dan lebih berwarna. Memadukan kembali Shah Rukh Khan dan Kajol menjadi nilai tambah untuk film yang satu ini. Lagu-lagu karya Jatin-Lalit pun sangat memorable sehingga masih enak untuk didengarkan lagi dan lagi, sama hal seperti filmnya yang tidak membosankan.

2. Dilwale Dulhania Le Jayenge

film india tersedih

Lagi lagi film yang menyandang predikat terbaik dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol. Mereka merupakan pasangan terbaik yang mampu membuat film ini terkesan menarik. Chemistry yang mereka tampilkan sangat natural, seolah-olah mereka adalah sepasang kekasih di kehidupan nyata.

3. Taare Zameen Par

film drama bollywood terbaik

Bercerita mengenai seorang anak disleksia yang kaya akan imajinasi namun hanya dimengerti olehnya, hingga dirinya dikucilkan dan dijauhi oleh teman-temannya. Tetapi semua berubah setelah kedatangan guru seni yang mengerti bagaimana mengembangkan bakat anak disleksia ini.

4. Film Bollywood Terbaik: 3 Idiots

film bollywood terlaris

Menceritakan persahabatan tiga orang mahasiswa dalam menuntut ilmu dengan permasalahan yang ada pada diri mereka masing-masing. Film ini memaparkan pentingnya pendidikan bagi kehidupan bangsa yang lebih baik, dengan karakter Rancho yang akhirnya sukses sebagai inventor dan pengusaha yang sukses.

Mungkin anda juga penggemar film korea, sudah tahukah daftar film korea terbaik? Jika belum anda wajib melihatnya.

5. My Name Is Khan

My Name Is Khan

Penampilan Shah Rukh Khan dan Kajol di film ini lebih dewasa dan memiliki masalah yang dalam serta menguras emosi. Shah Rukh Khan berperan sebagai seorang pria muslim penderita Aspergers Syndrome dan Kajol sebagai wanita Hindu yang anaknya menjadi korban bully di sekolahnya. Karakter Khan disini ingin bertemu dengan Presiden Barrack Obama untuk membuktikan bahwa tidak semua muslim adalah teroris.

6. Koi Mil Gaya

film bollywood terpopuler

Menceritakan tentang seseorang yang memiliki keterbelakangan mental sehingga seringkali di remehkan oleh para guru. Namun semuanya berubah ketika sebuah pesawat luar angkasa turun ke bumi dan sang aktor diberi kekuatan oleh alien. Hal itu mengubahnya menjadi orang yang cerdas, kuat, dan populer di lingkungannya.

7. Lagaan

film bollywood terpopuler sepanjang masa

Meski memiliki latar belakang olahraga kriket, sebenarnya “Lagaan” merupakan film perjuangan rakyat kecil melawan kekuasaan asing yang bertindak semena-mena terhadap mereka dengan menaikkan pajak yang tinggi. Untuk menghapuskan pajak itu, rakyat ditantang oleh penguasa asing untuk bertanding kriket yang pada waktu itu belum dikenal oleh rakyat India. Lewat bantuan seorang simpatisan yang mengajari mereka cara dan aturan-aturan olahraga ini, akhirnya mereka bisa memenangi pertandingan dan meraih apa yang menjadi hak mereka.

8. Rang De BasantiRang De Basanti

Bercerita mengenai seorang sineas Inggris yang hendak membuat film dokumenter tentang pemberontak di India berdasarkan diary milik ayahnya. Pada akhirnya dia meminta lima anak muda untuk berakting di filmnya. Film yang dibintangi oleh Aamir Khan dan disutradarai oleh Rakesy Omprakash Mehra ini sempat menuai kontroversi karena penggunaan kuda balap India dan pesawat tempur MiG-21 yang dilarang oleh pemerintah.

9. Bhaag Mhilka Bhaag

film action bollywood terbaik

Film ini mengangkat kisahnya sebagai juara lari tingkat internasional yang diperankan oleh Farhan Akhtar dan disutradarai oleh Rakeysh Omprakash Mehra. Kisahnya sendiri merupakan adaptasi dari autobiography Milkha Singh berjudul The Race of My Life yang ditulis olehnya dan putrinya, Sonia Salwanka. Respon yang diterima oleh film India terbaik ini cukup baik, terutama dari kritikus film, yang mengakui keakuratan kisahnya dan tampilan sinematografinya.

10. Mohabbatein

Film Bollywood Terbaik Romantis

Film ini sering diputar di layar kaca Indonesia. Bercerita mengenai kehidupan di sebuah universitas bernama Gurukal, yang memiliki kedisiplinan yang begitu tinggi dan sangat menjunjung tinggi nilai tradisi di sana. Namun kehadiran dosen baru yang mengajar musik merubah segala peraturan yang terdapat di Gurukal.

Diatas merupakan sederet film Bollywood terbaik yang pernah ada. Bagi Anda yang melewatkan filmnya, segera tonton film tersebut.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Drama Korea Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Film Indonesia Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Film Action Terbaik

Arvista Fara
5 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *