Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Film Action Terbaik

5 min read

Film Action Terbaik

Kami merekomendasikan beberapa daftar film action terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi dan masuk ke box office.

Film dengan genre action terbaru memang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya dibandingkan dengan genre yang lain. Film action selalu menampilkan segudang adegan yang mendebarkan.

Dalam setiap adegannya, penonton merasa takjub dengan apa yang disajikan oleh prosuder film tersebut.

Berikut 3 film action terbaik dengan beberapa episode yang mampu menarik perhatian banyak orang untuk menontonnya. Simak ulasannya dibawah ini.

Mission Impossible ( 1996)

kumpulan film action terbaik

Misi pertama Ethan Hunt, sebagai agen rahasia (disebut IMF) dimulai di Praha, Cekoslowakia. Bersama teman-temannya, Ethan diminta untuk melakukan misi rahasia. Sayangnya, teman-teman Ethan terbunuh satu per satu. Namun, dibalik itu semua, Ethan menemukan berbagai macam petunjuk yang mengarahkannya pada sebuah konspirasi besar dan pengkhianatan.

Ditambah lagi, Ethan harus berurusan dengan mafia intersional dengan kode nama “Max”. Sejak saat itulah Ethan mulai melakukan misi-misi mustahil yang bahkan harus mengorbankan dirinya sendiri. Meskipun sulit, namun Ethan selalu berhasil keluar dari masalah demi masalah yang dihadapinya.

Saat pertama kali dirilis pada tahun 1996, Mission: Impossible sudah memikat hati. Jalan ceritanya cukup unik untuk sebuah film aksi dengan karakter seorang agen rahasia. Sehingga menjadikannya film action terbaik.

Mission Impossible II (2000)

film action terbaik sepanjang masa

Film kedua yang kembali mengisahkan tentang Ethan yang kali ini diburu oleh agen pemerintahannya sendiri. Dalam pelariannya, Ethan bertemu dengan Nyah Nordoff-Hall (Thandie Newton). Misinya adalah menyingkirkan seorang agen pemerintah yang ingin menjual virus mematikan pada sekelompok teroris.

Sisanya, agen rahasia pemerintah ini juga bersiap membocorkan data-data agen pemerintah yang ingin dibunuh oleh teroris. Ethan dan Nyah kemudian bahu-membahu menghentikan semua ini. Selain itu, Ethan juga dibantu oleh Luther Strickell (Ving Rhames), mantan penjahat yang kini membelot membantu pemerintah.

Mission Impossible III (2006)

Mission Impossible

Film action terbaik ini terus berlanjut sampai tahun 2006. Mission Impossible 3 ini jalan ceritanya mengisahkan bahwa Ethan tidak lagi harus berurusan dengan pemerintah Amerika. Statusnya pun sudah berhenti sebagai agen rahasia. Meskipun sudah “pensiun”, namun Ethan diminta untuk membentuk tim dalam sebuah misi sulit.

Dari sini, Ethan akhirnya mulai bertemu dengan Benji Dunn (Simon Pegg). Seorang pakar teknologi dan peretas yang memiliki kemampuan luar biasa.

Dari film ketiganya terdapat selipan-selipan komedi yang lucu, karena kehadiran Benji Dunn (Simon Pegg). Misi Ethan di film ini adalah menghadapi sosok penjual senjata di pasar gelap dan sekelompok teroris. Bersama Luther dan Benji, Ethan akhirnya bahu membahu menghancurkan bisnis Owen Davian (Philip Seymour Hoffman) sang penjual senjata gelap tersebut.

Film Perang Terbaik

Mission Impossible – Ghost Protocol (2011)

film action terbaik box office

Para penggila teori konspirasi mengira film ini memiliki unsur politis. Sebab Ethan Hunt harus berurusan dengan Rusia untuk menghentikan perang nuklir yang akan ditimbulkan oleh Cobalt (Michael Nyqvist). Untuk memuluskan misinya, Ethan bertemu dengan agen pemerintah Jane (Paula Patton) dan Brandt (Jeremy Renner).

Jalan cerita film ini menggiring Ethan sebagai mantan anggota agen IMF yang dituduh memicu perang nuklir. Tidak ingin disahlahkan, Ethan harus berbalik melawan, dan kali ini harus bekerjasama dengan agen pemerintah Jane serta Brandt. Ethan kali ini kembali mengajak Benji untuk bekerjasama, namun tidak bisa mengajak Luther untuk menghentikan Cobalt.

Mission Impossible – Rogue Nation (2015)

film action terbaik amerika

Ethan Hunt kembali harus menghadapi permasalah pelik. Pertama, Ethan dihadapkan dengan organisasi kejahatan bernama Syndicate. Kedua, Ethan diseret karena IMF akan dibubarkan. Ethan yang merasa jengah dengan kedua hal ini mendapatkan bantuan dari Benji yang bekerja untuk agen resmi pemerintah.

Bersama dengan Brandt dan Luther, keempat pria ini kemudian berusaha menghentikan Syndicate dan dan menghentikan pemerintah untuk menyeret Ethan saat membubarkan IMF.

Namun, semua rencana itu tidak berjalan baik, sampai pad akahirnya Ethan dan kawan-kawan bertemu dengan  Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) untuk menghadapi Syndicate. Makin menarik saja film action terbaik ini.

Mission Impossible – Fallout (2018)

Fallout

Singkat cerita mengenai Mission Impossible Fallout mengisahkan sebuah misi IMF yang tidak berjalan semestinya. Lagi-lagi Ethan Hunt diseret dan mulai dipertanyakan kesetiannya. Ethan harus berhadapan lagi dengan kelompok-kelompok jahat yang mencoba menghancurkan misinya.

Film yang tayang pada bulan Juli ini sudah menyajikan trailer yang menarik. Ini merupakan film action terbaik yang banyak ditonton tahun 2018 ini.

The Fast and the Furious (2001)

film action balapan terbaik

Brian O’Conner (Paul Walker), seorang polisi Los Angeles, ditugaskan menyamar ke dalam komplotan pembalap liar pimpinan Dominic Toretto (Diesel). Brian jatuh hati pada adik Dom, Mia (Jordana Brewster). Sementara itu, Dom punya kekasih, Letty (Michelle Rodriguez). Di akhir film, Dom dibiarkan kabur oleh Brian. Anda pasti setuju bahwa film ini pantas menjadi film action terbaik setelah menontonnya.

2 Fast 2 Furious (2003)

film action barat terbaik

Dom absen di film kedua ini. Brian O’Conner ditugaskan membekuk bos narkoba Carter Verone oleh FBI. Dalam aksinya, Brian dibantu Roman Pearce (Tyrese Gibson).

Fast & Furious Tokyo Drift (2006)

rekomendasi film barat action terbaik

Han menganggap Tokyo adalah pelarian dari masa lalunya yang menyakitkan. Setelah menonton film keenam, Han kembali ke Tokyo, tempat persinggahan terakhir yang seharusnya ia habiskan bersama Gisele. Di Tokyo, Han menjadi mentor dari remaja tanggung asal Amerika yang gemar mobil balap, Sean Boswell (Lucas Black).

Boswell harus berurusan dengan Takashi, sang raja “drift”. Di film ini, Han tewas ketika kejar-kejaran di jalanan Tokyo. Mobilnya ditabrak Mercedes Benz silver sampai ringsek, dan kemudian meledak. Sean berhasil mengalahkan Takashi dan dinobatkan menjadi raja “drift” baru.

Di akhir film ia ditantang seorang pembalap lain, yang ternyata adalah Dom. Semakin menarik film action terbaik yang satu ini.

Fast & Furious (2009)

daftar film action terbaik

Dom menjalani hidupnya sebagai buronan dan pencuri. Bersama komplotannya, Letty, Han (Sung Kang), Leo, serta Santos membajak tanker bermuatan bensin di Republik Dominika. Di lain pihak, Brian O’Conner tengah menyelidiki sindikat narkotika pimpinan Arturo Braga.

Dom dan Brian akhirnya bertemu dan bekerjasama menggulung Braga. Di film ini Letty, kekasih Dom, diceritakan tewas oleh anak buah Braga. Brian bersatu dengan Mia. Sedang Dom menyerahkan diri pada pihak berwajib.

Fast Five (2011)

daftar judul film action terbaik

Meneruskna Fast & Furious, Dom dikirim ke penjara dengan bus. Tapi, Brian O’Conner dan kekasihnya, Mia membebaskan Dom. Setelah berkumpul kembali, Dom dan komplotannya beraksi di Brasil.

Di lain pihak, Dom dan komplotannya dikejar agen Diplomatic Security Service (DSS) Luke Hobbs (Dwayne Johnson) yang ingin menangkap Dom dan komplotannya karena dianggap bertanggung jawab atas kematian beberapa agen FBI.

Dom, Brian, dan yang lain melanjutkan aksi mereka di Rio De Janeiro. Mereka merampok uang milik bos narkoba penguasa kota, Hernan Reyes. Di akhir film Hobbs dapat kabar Letty, pacar Dom, ternyata masih hidup. Sehingga semakin pantas film ini masuk ke daftar film action terbaik.

Fast & Furious 6 (2013)

rekomendasi film action terbaik

Letty ternyata memang masih hidup namun ia hilang ingatan dan bergabung dengan komplotan penjahat pimpinan Owen Shaw . Bagi Hobbs, hanya Dom dan komplotannya yang bisa menggulung kawanan Shaw.

Dalam aksinya, Gisele (Gal Gadot) tewas, meninggalkan kekasihnya, Han sendirian. Letty akhirnya berpihak kembali pada Dom. Setelah Shaw dan anak buahnya berhasil digulung. Dom dan kawan-kawan kembali berkumpul di rumah Dom di Amerika sebagai manusia bebas, bukan lagi buronan polisi. Han memutuskan kembali ke Tokyo.

Fast & Furious 7 (2015)

nonton film barat action terbaik

Di post credit title Fast & Furious 6, ternyata Han tewas lantaran ditabrak Deckard Shaw (Jason Statham), kakak Owen Shaw yang tengah membalas dendam pada Dom dan komplotannya. Deckard lalu menelepon Dom yang berada di rumahnya di Los Angeles. Rupanya, Deckard mengirim bom ke rumah Dom. Beruntung, Dom, Mia, dan Brian O’Conner selamat.

Ada pula adegan lanjutan Tokyo Drift, saat Dom mengobrol dengan Sean Boswell. Pembalap liar jago drift ini memberi barang peninggalan Han di mobilnya, kalung salib milik Dom. Agen pemerintah lalu menawarkan tugas baru pada Dom dkk untuk mengamankan hacker cantik berikut chip temuannya.

Misi ini membawa Dom dkk pada Deckard. Setelah Deckard berhasil dibekuk, Brian memilih membangun keluarga dengan Mia dan berpisah jalan dengan Dom.

Fast & Furious 8

Fast and Furious

Menelusuri kisahnya, film ini  bermula ketika Dom yang tengah menikmati hidupnya, tiba-tiba mengkhianati teman-temannya. Hal itu terjadi setelah ia bekerjasama dengan kelompok teroris pimpinan peretas wanita handal bernama Cipher (Charlize Theron).

Teman-teman Dom akhirnya direkrut oleh pasukan agen rahasia pemerintah pimpinan Frank Petty alias Mr. Nobody (Kurt Russel). Kini, menjadi tugas Hobbs (Dwayne Johnson), Letty (Michelle Rodriguez), Roman (Tyrese Gibson), Tej (Chris Bridges), dan Ramsey (Nathalie Emmanuel) untuk menghentikan aksi teror yang direncanakan Chiper sekaligus merebut kembali Dom. Fast Furious 8 menjadi film action terbaik tahun 2017.

The Maze Runner

The Maze Runner

Pada seri pertamanya, Thomas dkk terjebak  di lapangan terbuka yang terdapat tembok mengelilingi lapangan tersebut. Pintu di dinding besar pada waktu-waktu tertentu akan terbuka, dan sepasang Pelari pun berlari ke dalam labirin untuk mencari jalan keluar.

Keadaan memburuk ketika keingintahuan Thomas mengundang segerombol mahkluk mirip serangga, Grievers, ke dalam labirin.

Meski begitu, Thomas dan beberapa remaja lainnya memutuskan untuk menembus labirin untuk keluar dari The Glades. Dengan segala rintangan dan pertarungan melawan Grievers, Thomas dan kawan-kawan pun berhasil keluar untuk kembali masuk ke dalam perangkap.

The Maze Runner: The Scorch Trials

film rating tertinggi sepanjang masa

Pada sequel film ini, Thomas dan teman-temannya dibawa ke sebuah tempat penyelamatan yang rupanya telah menunggu mereka sejak lama. Mereka disambut oleh seorang pria bernama Janson, yang merupakan pemimpin yang memegang kendali di markas besar milik WICKED yang mereka datangi tersebut.

Markas besar WICKED rupanya telah menampung para pejuang MAZE seperti Thomas dan teman-temannya. Jumlahnya tidak sedikit, dan satu per satu dari mereka dikirim ke suatu tempat yang tidak diketahui. Hal ini tentunya memancing rasa curiga dari Thomas dan teman-temannya.

Thomas dan teman-temannya pun melakukan perjalanan untuk mencari kelompok pemberontak yang dipmpin oleh The Right Arm. Namun, perjuangan mereka harus menemukan jalan buntu ketika salah satu temannya yang bernama Teresa berkhianat dengan memberitahu lokasi mereka kepada WICKED. Karena suasana yang kacau, Minho pun tertangkap.

The Maze Runner: The Death Cure

film terbaik sepanjang masa

Melanjutkan kisah Thomas yang memimpin para Glader dalam upaya melarikan diri. Mereka berjuang menuju misi terakhir yang paling berbahaya untuk menyelamatkan teman-teman mereka. Thomas dan kelompoknya pun harus masuk secara paksa ke dalam Last City, sebuah labirin legendaris yang dikendalikan oleh WCKD.

Labirin tersebut menjadi yang paling mematikan dari semua yang ada. Siapapun yang berhasil keluar hidup-hidup akan mendapatkan jawaban yang selalu ditanyakan oleh para Glader sejak mereka pertama kali tiba.

Diatas telah dijelaskan 3 judul film Hollywood dengan perjalanan kisah yang menegangkan. Bukan hal mudah membuat film dengan runtutan peristiwa yang panjang. Itulah rekomendasi film action terbaik versi terbaik.co.id.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Drama Korea Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Film Indonesia Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Film Perang Terbaik

Arvista Fara
5 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *