Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Concealer yang Bagus untuk Menyembunyikan Jerawat

4 min read

Concealer yang Bagus untuk Menyembunyikan Jerawat

Concealer merupakan produk kecantikan yang berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah, sehingga dapat membuat kulit terlihat lebih mulus. Salah satunya adalah concealer yang bagus untuk menyembunyikan jerawat.

Dewasa ini, banyak concealer bagus dan murah yang beredar di pasaran. Hal inilah yang sedikit membingungkan Anda dalam memilih, maka dari itu kami akan menjelaskan cara memilih concealer beserta merk concealer yang bagus untuk menyembunyikan jerawat.

Cara Memilih Concealer

Anda perlu mengetahui poin-poin penting dalam memilih concealer, hal ini bertujuan agar Anda dapat memaksimalkan kegunaannya. Berikut penjelasannya.

Pilih berdasarkan bagian yang hendak disamarkan

Umumnya, concealer terbagi menjadi empat tipe. Maka dari itu, pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Tipe liquid untuk menutupi pipi kemerahan agar tampak lebih natural

Liquid Concealer memiliki tekstur lembut dan mudah saat diaplikasikan. Concealer tipe ini sangat cocok digunakan untuk menyembunyikan pipi yang kemerahan, maupun bintik padat pada wajah. Akan tetapi, liquid concealer tidak dapat menyembunyikan tahi lalat karena daya coverage nya yang tipis.

2. Tipe stick untuk menutupi bercak dan bintik hitam di wajah

Concealer tipe stik terbilang sangat ampuh dalam menyamarkan. Kulit kemerahan dan warna kulit yang tidak merata dapat Anda samarkan dengan menggunakan concealer tipe ini. Selain itu, concealer ini juga mampu menyamarkan bintik dan noda hitam pada wajah dengan baik.

3. Tipe krim untuk hasil natural dengan daya coverage yang tinggi

Concealer tipe krim dapat mampu menyajikan hasi akhir yang natural walau memiliki daya coverage yang tinggi. Concealer ini merupakan perpaduan dari liquid concealer dan stick concealer. Tipe ini sangat mudah dan nyaman untuk digunakan, Anda dapat mengaplikasikannya pada bagian yang mudah retak seperti hidung dan bibir.

4. Tipe pensil untuk menutupi bintik di bagian tertentu

Concealer tipe pensil mampu menyamarkan bintik wajah yang menyebar di beberapa bagian. Untuk penggunaannya, cukup titikkan ke bagian yang hendak ditutupi.  Akan tetapi, concealer tipe ini tidak bisa digunakan pada bagian kulit tipis seperti mata, serta menutupi jerawat. Kami merekomendasikan untuk menggunakannya pada area dagu dan pipi saja.

Pilih warna dan tekstur berdasarkan masalah kulit wajah

Concealer menyajikan banyak sekali warna dan tekstur yang berbeda, Anda harus memilih warna yang sesuai dengan permasalahan pada kulit wajah.

1. Untuk menyamarkan mata panda, pilih warna kuning atau pink, dengan tekstur cair

Berdasarkan warnanya, mata panda dibagi menjadi tiga jenis.

  • Akibat paparan sinar matahari, pilih warna beige atau kuning

  • Akibat lelah dan kurang tidur, pilih warna oranye atau pink

  • Akibat kantung mata berearna hitam, pilih warna beige atau ochre

Untuk teksturnya, pilihlah yang cair, creamy, dan lembut. Hindari penggunaan concealer yang terlalu banyak, terlebih di bagian wajah yang sering bergerak seperti mata. Pilihlah concealer cair yang sesuai dengan warna kulit Anda.

2. Untuk menutupi jerawat serta bekas jerawat, pilih warna beige atau kuning, dengan tekstur padat

Untuk menutupi bekas jerawat, pilih concealer dengan warna beige atau kuning. Usahakan untuk menggunakan warna yang mirip dengan warna kulit Anda. Apabila hendak menyamarkan warna kemerahan pada wajah, gunakan concealer dengan warna hijau.

Setelahnya, pilih concealer dengan tekstur yang padat. Apabila digunakan untuk menyamarkan jerawat, pilih stick concealer yang teksturnya tidak sepadat pencil concealer.

3. Untuk menutupi noda dan bintik, pilih warna satu tone di bawah warna kulit 

Anda dapat menggunakan warna yang sedikit lebih gelap dari kulit untuk menutupi noda dan bintik pada wajah. Sesuaikan juga dengan foundation yang Anda gunakan.

Selain itu, tekstur concealernya dapat Anda sesuaikan pada bagian wajah yang hendak diaplikasikan concealer. Apabila ingin menggunakan dengan jangkauan yang luas, pilih tekstur yang lebih halus.

Rekomendasi Concealer yang Bagus untuk Menyembunyikan Jerawat

Setelah mengetahui cara memilihnya, berikut kami rekomendasikan merk concealer terbaik yang dapat Anda gunakan.

11. Wet n Wild Photo Focus Concealer

concealer murah dan bagus dibawah 50 ribu

 

Wet n Wild Photo Focus Concealer mampu menyempurnakan penampilan Anda dengan cara menutupi permasalahan pada wajah. Dengan begini, jangan khawatir masalah wajah akan tampak apabila sedang mengambil foto close-up.

Produk ini juga telah teruji dengan tujuh jenis pencahayaan kamera. Hasilnya, kulit wajah tampak mulus dan bercahaya.

Harga: Rp79.000

10. Maybelline Fit Me! Concealer

warna concealer untuk menutupi bekas jerawat

Produk unggulan Maybelline yang diberi nama Maybelline Fit Me! Concealer ini mampu menyajikan hasil yang natural. Teksturnya yang ringan tentu dapat menimbulkan rasa nyaman saat menggunakannya.

Produk ini juga terbebas dari kandungan minyak, non comedonic, dan terbukti ampuh dalam menutup jerawat. Produk ini pun dikemas dalam bentuk layaknya lip crem sehingga memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya.

Harga: Rp87.000

9. Revlon Colorstay Concealer

concealer yang bagus dan murah

Revlon Colorstay Concealer memiliki tekstur yang creamy dan dikemas dalam bentuk seperti lip cream. Produk ini cocok digunakan untuk Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan karena dapat bertahan hingga 24 jam.

Namun, produk ini terbilang kurang maksimal dalam menutupi jerawat yang meradang. Tetapi mampu untuk menyamarkan bekas jerawat dan lingkaran hitam pada mata.

Harga: Rp89.000

8. L.A Girl HD Pro Concealer

concealer wardah untuk kulit berminyak dan berjerawat

L.A. Girl’s HD Pro Concealer memiliki tekstur creamy dan ringan. Formulanya pun bertahan lama dan mampu menyamarkan kerutan halus pada wajah. Selain itu, produk ini juga dapat menyembunyikan kulit kemerahan, warna gelap di daerah mata, jerawat, dan permasalahan lainnya.

Concealer dengan ujung runcing ini tentu dapat menjamah daerah tertentu di wajah, sehingga memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya.

Harga: Rp108.000

7. NYX Dark Circle Concealer

merk concealer yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat

Selanjutnya hadir concealer yang bagus untuk menyembunyikan jerawat bernama NYX Dark Circle. Produk ini menjadi solusi tepat untuk permasalahan wajah Anda. Teksturnya yang lembut dan ringan pun membuat wajah Anda tetap terlihat natural.

Selain itu, NYX Dark Circle Concealer ini terbukti ampuh dalam mengatasi panda, jerawat, dan noda bekas luka.

Harga: Rp110.000

6. L’OREAL True Match Super-Blendable Concealer

concealer yang bagus untuk kantung mata

L’OREAL True Match ini sangat mudah dibaurkan walau hanya dengan ujung jari. Kemampuannya dalam menutupi permasalahan wajah pun tidak dapat dianggap remeh.

Produk ini pun memiliki tekstur creamy dan dapat menghasilkan kesan yang berkilau. Diformulasikan juga dengan kandungan Vitamin E dan Pro-Vitamin B5 sehingga bagus untuk meremajakan kulit.

Harga: Rp118.700

5. Bourjois Healthy Mix Concealer

concealer murah meriah

Selain untuk menutupi kekurangan pada wajah, Bourjois Healthy Mix Concealer juga dapat memperbaiki kulit wajah Anda. Produk ini pun  diformulasikan dengan campuran buah raspberyy, apricort, dan melon sehingga dapat menghidrasi kulit dan mencerahkannya.

Namun, produk ini kurang maksimal dalam menutup jerawat yang meradang. Akan tetapi mampu untuk menyamarkan mata panda dan jerat ringan.

Harga: Rp120.000

4. Etude House AC Clean Up Mild Concealer

concealer murah dibawah 30rb

Teksturnya yang creamy dan halus membuat produk ini mampu menyajikan hasil akhir yang natural. Etude House AC Clean Up Mild Concealer ini juga terbukti ampuh dalam menyembunyikan permasalahan pada wajah Anda.

Produk ini sebenarnya termasuk dalam medical concealer karena berfungsi juga untuk mengobati jerawat di wajah.

Harga: Rp149.900

3. Makeover Camuflage Cream Face Concealer

Makeover Camuflage Cream Face Concealer

Produk ini sangat mudah untuk diaplikasikan pada wajah dan memiliki formula yang lembut. Makeover Camuflage Cream Face Concealer ini berbentuk palet dan memiliki kombinasi warna. Seperti warna (beige, light beige, light green, light purple, orange).

Anda dapat menyesuaikan warna dengan permasalahan yang terjadi pada wajah Anda. Pilih warna yang sesuai dan dapatkan kulit wajah sempurna!

Harga: Rp162.000

2. MAC Pro Longwear Concealer

MAC Pro Longwear Concealer

Concealer ini berbentuk cair dan mampu bertahan hingga 15 jam. Produk ini pun terasa ringan dan nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama sekalipun. Dengan menggunakan produk ini, hasil mulus tanpa noda segera Anda dapatkan.

MAC Pro Longwear Concealer tidak mengandung acneganic sehingga tidak memperparah kondisi jerawat dan permasalahan kulit lainnya.

Harga: Rp380.000

1. Make Up For Ever High Definition Concealer

Make Up For Ever High Definition Concealer

Concealer yang satu ini berasal dari paris, dan terbukti ampuh dalam menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Saat digunakan, Make Up For Ever High Definition Concealer ini juga mampu memberikan efek lembut sehingga membuat Anda nyaman.

Selain itu, produk ini juga menawarkan beberapa varian warna yang seirama dengan warna kulit Anda. Namun, harga yang ditawarkan terbilang mahal.

Harga: Rp540.00

Ya itulah 11 merk concealer yang bagus untuk menyembunyikan jerawat beserta manfaat lainnya. Pastikan untuk memilih warna dan tekstur yang sesuai dengan Anda.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

BB Cream yang Bagus

Arvista Fara
5 min read

Sunblock Wajah Terbaik

Arvista Fara
5 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *