Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Body Scrub Terbaik

4 min read

Body Scrub Terbaik

Memiliki kulit yang cerah, mulus, dan sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita. Semua hal tersebut dapat Anda peroleh dengan menggunakan body scrub terbaik.

Dibanding harus pergi ke tempat spa maupun treatment, lebih baik gunakan body scrub dan nikmati sensasi mandi lulur di dalam rumah.

Sejatinya, terdapat beberapa body scrub dengan manfaat yang berbeda. Seperti body scrub untuk kulit kering, untuk memutihkan kulit, dan lainnya.

Nah, di sini kami akan menjelaskan cara memilih body scrub yang bagus dan dan merk body scrub terbaik yang dapat Anda gunakan.

Cara Memilih Body Scrub

Cara Memilih Body Scrub

Berikut cara memilih body scrub yang sesuai dengan kulit Anda berdasarkan jenis dan khasiatnya.

1. Pilih berdasarkan jenis scrub

1. Baking soda scrub

Scrub jenis ini mengandung bahan bikarbonat atau baking soda yang terbukti ampuh dalam melonggarkan pori-pori, dan mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Selain itu, scrub ini juga terbukti ampuh dalam mencegah jerawat.

Akan tetapi, baking soda scrub sangat tidak dianjurkan bagi pemiliki kulit sensitif  atau kulit kering. Untuk penggunaannya, cukup aplikasikan beberapa kali dalam seminggu.

2. Sugar scrub 

Sugar scrub sangat cocok digunakan untuk seluruh tubuh guna mendapat kulit yang lebih halus. Sugar scrub memiliki butiran partikel dengan tekstur yang lebih halus dibandingkan salt scrub.

Hal inilah yang mampu meminimalisir iritasi pada kulit. Selain itu, lulur jenis ini dapat digunakan pada area wajah.

Sugar scrub juga memiliki manfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kering, gunakanlah scrub jenis ini!

3. Salt scrub

Masalah kulit kasar dan gelap pada bagian tumit, lutut, dan siku dapat Anda atasi dengan menggunakan salt scrub.

Scrub jenis ini dapat mengikis penumpukan keratin yang menjadi penyebab kulit keras dan kasar.

Akan tetapi, partikelnya yang berukuran cukup besar dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Sangat tidak disarankan untuk mengaplikasikannya di bagian kulit tipis seperti wajah.

4. Scrub alami

Scrub alami biasanya mengandung bahan seperti ubi jalar ungu, dedak padi, dan lumpur alami. Butiran partikelnya pun kecil dan halu sehingga sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Dengan menggunakan produk ini, Anda akan merasa tenang karena tidak akan memicu terjadinya iritasi pada kulit.

2. Pilih Scrub dengan kandungan pelembab tinggi

Scrub mampu menghasilkan kulit yang mulus dan licin saat mengganti sel kulit mati. Namun, kulit akan menjadi kering setelahnya.

Maka dari itu, gunakan scrub yang memiliki kandungan pelembab tinggi, seperti madu, minyak zaitun, minyak almon, dan shea butter.

3. Pilih scrub dengan aroma dan sensasi yang menyenangkan

Pilih produk dengan aroma yang sesuai dengan selera Anda agar lebih bersemangat dan rileks.

Apabila Anda baru pertama kali membeli body scrub, kami merekomendasikan untuk memilih aroma menenangkan seperti lavender dan musk.

4. Pilih scrub dengan kemasan tube, untuk kemudahan pemakaian

Kami merekomendasikan untuk memilih body scrub dalam kemasan tube. Kemasan tube mengandung lulur berbentuk gel lembut dan creamy sehingga mudah dalam pengaplikasiannya.

Selain itu, kemasan tube membuat kotoran tidak mudah masuk. Namun, semua tergantung terhadap selera Anda.

Rekomendasi Body Scrub Terbaik

Setelah mengetahui cara memilihnya, berikut kami rekomendasikan beberapa merk body scrub terbaik yang memiliki aroma, khasiat, dan kemasan yang menarik.

11. Bali Ratih Body Scrub

body scrub yang bagus untuk remaja

Bali Ratih Body Scrub memiliki slogan berupa “Refresh Inner Beauty, Feel Unique, & Special“. Produk ini kaya akan kandungan ekstrak alami dan buah berkualitas.

Body scrub ini pun terbukti ampuh dalam mengangkat sel kulit mati dan mampu menjadikan kulit tampak sehat.

Produk dari ini memiliki 15 varian aroma, yaitu white musk, lavender, avocado, coffee, green tea, chamommile, cherry, almond nut, apple, chocolate, mango, milk, olive, strawberry, dan white rose.

Selain itu, teksturnya yang lembut dan aroma tahan lama dapat memanjakan Anda sepanjang hari.

Harga: Rp22.000

10. Mustika Ratu Coffee Body Scrub

body scrub indonesia

Produk perawatan tubuh Mustika Ratu dikenal berbahan tradisional yang kaya antioksidan dan menyehatkan.

Dengan menggunaka produk ini, bau badan Anda akan segera teratasi karena terbuat dari kopi asli. Selain itu, kulit Anda pun akan tampak lebih cerah alami.

Scrub yang terkandung dipercaya ampuh dalam mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya itu, melainkan juga dapat mengencangkan, maksimal dalam menutrisi, dan melembutkan kulit.

Kotoran di kulit Anda pun akan segera terangkat setelah menggunakan produk ini!

Harga: Rp40.000

9. Clarins Exfoliating Body Scrub

review body scrub

Walaupun tergolong jenis salt scrub atau scrub garam, scrub ini cocok untuk jenis kulit sensitif. Kulit Anda pun akan tampak halus berkat kandungan pelembab shea butter, ekstrak tenuiflora, dan ekstrak mimosa.

Clarins Exfoliating Body Scrub mengandung butiran partikel yabg terbuat dari bamboo powder alami yang menyegarkan.

Butiran tersebut terbukti ampuh dalam merontokkan sel kulit mati secara lembut, dan menghilangkan permukaan kulit kasar.

Harga: Rp75.000

8. Skinfood Black Sugar Perfect Essential Scrub 2x

Skinfood Black Sugar

Skinfood Black Sugar Perfect Essential Scrub merupakan sebuah merk yang berasal dari Korea Selatan. Scrub ini memiliki efek dalam meremajakan kulit dan mengandung pelembab yang mampu mencerahkan kulit.

Scrub pada produk ini terbuat dari gula hitam dan memiliki tekstur halus dan aroma wangis sehingga aman untuk digunakan. Dan jika scrub dilelehkan dengan air panas, maka pori-pori pada kulit wajah akan mengecil.

Harga: Rp195.000

7. Lush Mask of Magnaminty

Lush Mask of Magnaminty

Bahan baku Lush Mask of Magnaminty terdiri dari evening primrose, biji gandum, dan kacang aduki. Produk ini memiliki tekstur berbentuk pasta, dan dapat diaplikasikan pada bagian wajah dan tubuh.

Ditambah lagi dengan kandungan tanah liat alami dan pelembab madu, serta minyak pappermint yang ampuh dalam membersihkan pori-pori pada kulit.

Sensasi segar menyejukkan pun akan Anda dapatkan berkat kandungan peppermint, sehingga dapat membuat Anda semakin rileks saat berlulur.

Produk ini pun cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif berkat kandungan bahan alaminya.

Harga: Rp218.000

6. Tokiwa Pharmaceutical Sana Esteny Hot Massage (Ultra Super Hard)

Tokiwa Pharmaceutical Sana Esteny Hot Massage

Selain untuk membersihkan tubuh, Tokiwa Pharmaceutical Sana Esteny Hot Massage juga dapat memberikan efek pelangsingan.

Dengan menggunakan produk ini, kulit Anda akan terasa kencang berkat efek pemijatannya yang panas.

Produk ini mengandung ekstrak akar jahe dan capsicum yang bermanfaat melancarkan peredaran darah Anda.

Selain itu, body scrub jenis garam ini juga mengandung ekstrak rumput laun dan bahan pelembab untuk menghaluskan kulit.

Harga: Rp225.000

5. Victoria’s Secret Smoothing Scrub Wash

Victoria’s Secret Smoothing Scrub Wash

Victoria’s Secret ternyata mengeluarkan produk lulur yang diberi nama Victoria’s Secret Smoothing Scrub Wash. Body scrub ini berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati dan memutihkan kulit.

Terdapat 3 varian produk yang dikeluarkan Victoria’s Secret, yaitu Shea, Acai, dan Coconut Milk. Dengan menggunakan produk ini, kulit Anda akan terjaga kelembabannya dan tampak lebih bercahaya.

Harga: Rp249.000

4. Frank Body Original Coffee Scrub

Frank Body Original Coffee Scrub

Frank Body Original Coffee Scrub mengandung bahan vegan yang 100% alami.

Dari banyaknya bahan yang terkandung, terdapat kandungan ko[pi yang berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu, terdapat juga minyak almon untuk melindungi kulit, dan Vitamin E yang membuat kulit terhindar dari radikal bebas.

Lulur ini juga cocok digunakan untuk kulit kering dan tidak menimbulkan iritaso. Ditambah dengan aroma selezat orange mocha frappucino tentu dapat memberikan rasa rileks saat mengaplikasikannya.

Harga: Rp280.000

3. The Body Shop Shea Body Scrub

The Body Shop

Selain karena memiliki aroma lezat, ternyata produk dari The Body Shoap terbukti ampuh dalam melembabkan kulit dan memperlancar sirkulasi darah.

Body scrub terbaik ini memiliki kandungan minyak almon manis, minyak keledai, dan juga shea butter dari Ghana.

Kandungan pelembabnya yang tinggi cocok digunakan untuk jenis kulit kering. Selain itu, perpaduan garam dan gula organiknya sangat aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif.

Harga: Rp299.000

2. House of Rose Oh! Baby Body Smoother N

House of Rose Oh! Baby Body Smoother N

 

Produk ini terbuat dari sumber air panas alami yang seimbang dan memiliki butiran scrub yang berbeda.

Saat diaplikasikan pada tubuh bersuhu normal 37℃, butirannya akan meleleh dengan sendirinya dan membuat kulit terasa lembut. Dengan begini, sel kulit mati akan terangkat tanpa membuat kulit iritasi.

Selain itu, lulur ini dapat secara ampuh untuk mengatasi penumpukan keratin penyebab kulit siku yang kasar dan gelap.

Harga: Rp350.000

1. Fresh Cocoa Body Exfoliant

Fresh Cocoa Body Exfoliant

Kakao memiliki banyak manfaat dan telah dipercaya selama berabad-abad. Produk mengandung kakao dan batok kelapa untuk mengatasi permasalahan kulit kusam.

Zat flavonoid yang terkandung dalam ekstrak kakao terbukti ampuj dalam melindungi kulit Anda. Ditambah dengan kandungan minyak kelapa dan mentega yang berfungsi membuat kulit Anda elastis.

Fresh Cocoa Body Exfoliant bekerja dengan cara mengelupas sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus.

Harga: Rp780.000

Ya, itulah 11 body scrub terbaik yang kami rekomendasikan. Pilihlah jenis body scrub beserta kandungannya yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Masker Komedo Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Maskara Terbaik

Arvista Fara
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *