Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Blush On yang Bagus

4 min read

Blush On yang Bagus

Blush on memegang peranan penting dalam riasan wajah karena dapat menampilkan pipi yang cerah merona dan mempertegas bentuk wajah. Apabila lihai dalam mengaplikasikannya, blush on mampu membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan segar. Anda juga harus pintar memilih blush on yang bagus.

Dewasa ini, banyak merk blush on yang beredar seperti Pixy, Nyx, Wardah, dan lain sebagainya. Namun, apakah Anda mengetahui cara memilih blush on yang bagus? Nah, di sini kami akan menjelaskan cara memilihnya beserta merk blush on terbaik.

Cara Memilih Blush On

Terdapat poin-poin penting dalam memilih blush on. Maka dari itu, simak penjelasan dibawah ini.

Pilihlah jenis yang tepat

Umumnya, blush on terdiri 3 jenis, yaitu jenis krim (cream blush), bubuk (powder blush), dan cair (liquid blush). Selain jenisnya yang berbeda, tekstur, pengaplikasian, dan hasil akhirnya pun tentu akan berbeda. Berikut karakteristik dari tiap jenisnya.

1. Jenis krim (cream blush)

Menginginkan hasil make up yang dewy? Kami merekomendasikan untuk menggunakan blush on jenis krim karena memberikan rona dengan kilau alami. Selain itu, blush on jenis ini lebih tahan lama dan lebih menyatu dengan kulit.

Cream blush ini juga sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering pada bagian pipi. Namun, hindari menggunakan produk jenis ini apabila memiliki sebum berlebih.

2. Jenis bubuk (powder blush)

Blush on jenis ini memberikan hasil akhir berupa matte. Jenis bubuk ini juga dapat digunakan bagi Anda yang bermasalah dengan kulit berminyak. Karena formulanya mampu menyerap minyak yang terdapat di pipi.

Namun, powder blush ini rentan terhadap air dan keringat. Sehingga produk ini tidak disarankan bagi Anda yang jarang memoles ulang atau touch up make up.

3. Jenis cair (liquid blush)

Tampilan glowing segera Anda dapatkan setelah menggunakan blush on jenis liquid. Jenis ini akan menyajikan warna semu alami di pipi, seakan akan Anda tidak memakai apapun.

Namun, blush on jenis cair ini tidak tahan akan keringat. Maka dari itu, hindari penggunaannya saat sedang berolahraga atau melakukan aktivitas yang dapat membuat Anda berkeringat.

Pilih warna sesuai dengan busana dan undertone kulit

Dalam menggunakan blush on, akan sangat bagus untuk memadukan dengan busana yang Anda kenakan. Seperti contoh:

  • Warna rose untuk kesan elegan
  • Warna pink untuk kesan cute
  • Warna orange untuk kesan segar dan ceria
  • Warna orange nude untk kesan dewasa
  • Warna merah untuk kesan seksi

Selain itu, padukan blush on dengan undertone kulit Anda. Seperti contoh:

  • Warm undertone, pilih blush on dengan nuansa orange yang hangat
  • Cool undertone, pilih blush on dengan warna dasar biru atau yang memiliki hint warna biru

Rekomendasi Blush On Terbaik

Pipi yang terlalu polos tentu membutuhkan sebuah riasan. Nah, berikut kami akan merekomendasikan merk blush on terbaik yang dapat Anda gunakan.

11. Emina Cheeklit Cream Blush

warna blush on untuk remaja

Blush on jenis krim ini terbilang unik saat diaplikasikan. Hal ini karena saat diusapkan pada pipi, maka hanya warna putih yang muncul. Namun, saat terkena panas dari tubuh, maka warnanya kelamaan akan berubah menjadi warna seperti pada kemasan.

Produk lokal ini juga mengandung squalane yang dapat melembabkan kulit, dan membuatnya tetap lembut tahan lama. Harga nya yang murah, membuat Emina Cheeklit Cream Blush banyak diminati orang.

Harga: Rp25.000

10. Wardah Blush On

blush on untuk pemula

Wardah merupakan sebuah brand lokal yang mengedepankan tema halal pada produknya. Salah satu produk yang dikeluarkan adalah Wardah Blush on. Produk ini dilengkapi dengan powder blush yang tidak diragukan lagi kualitasnya, dan memberikan hasil akhir matte pada pipi Anda.

Wardah Blush On memiliki tekstur yang powdery. Saat mengaplikasikannya, kibaskan terlebih dahulu sisa produknya sebelum memulasnya agar tidak berlebihan. Blush on ini juga menyajikan 2 warna dalam satu kemasan, sehingga Anda dapat memadukan warna tersebut maupun mengoleskannya secara bergantian.

Harga: Rp35.000

9. City Color Be Matte Blush

blush on untuk kulit sensitif

City Color Be Matte Blush mampu memberikan hasil akhir matte tanpa kilap sehingga tidak terlalu glowy atau berkilau. Teksturnya halus dan sedikit powdery, akan tetapi warnanya mampu melekat pada pipi sehingga tidak perlu men-touch up berkali-kali.

Dalam penggunaan sehari-hari, cukup usapkan dengan tipis agar memberikan kesan yang natural dan lembut. Apabila untuk menghadiri suatu acara, Anda dapat mengaplikasikannya sedikit lebih tebal dari pemakaian sehari-hari untuk memberikan kesan yang lebih glamor. Produk ini juga memiliki beberapa varian warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit Anda.

Harga: Rp39.000

8. Maybelline Color Show Blush

maybelline

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan bingung dalam memilih blush on, jangan khawatir. Anda dapat menggunakan Maybelline Color Show Blush karena mengandung formula bebas minyak. Produk ini juga cocok digunakan untuk segala jenis kulit dan memiliki beberapa varian warna, seperti fresh coral, creamy cinnamon, wooden rose, dan peachy sweetie.

Tekstur ringan dari blush on ini dapat Anda pertimbangkan saat mencari powder blush untuk sehari-hari. Selain itu, Maybelline Color Show Blush ini mudah menyatu dengan kuli dan memberikan hasil warna matte yang lembut.

Harga: Rp40.000

7. Wet n Wild Color Icon Ombré Blush

Wet n Wild Color Icon Ombré Blush

Dengan menggunakan Wet n Wild Color Icon Ombré Blush, pipi Anda akan terlihat lebih merona hanya dengan sekali usap. Produk ini merupakan jenis powder dan memiliki butiran shimmer halus yang membuat pipi terlihat berkilau dan segar. Tentu blush on ini cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan hasil glowing.

Selain itu, Anda tidak perlu men-touch up berkali-kali karena formulanya yang tahan lama dan mudah menyatu dengna kulit. Produk ini memiliki 3 varian warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit Anda.

Harga: Rp75.000

6. Milani Baked Blush

Milani Baked Blush

Blush on asal Amerika ini merupakan jenis baked yang lebih padat dibanding jenis powder, mengandung pigmentasi lebih tinggi, dan dapat digunakan dalam keaadan kering maupun basah. Milani Baked Blush pun tidak kalah dengan produk high end dan sering diincar para beauty enthusiast.

Selain itu, shade warna yang tersaji pun cocok digunakan untuk semua tone kulit. Shimmer yang terkandung pun mampu memberikan hasil glowing yang tidak menor. Warnanya yang cepat tampak membuat Anda tidak perlu memulas blush on berkali-kali.

Harga: Rp112.000

5. Canmake Cream Cheek

Canmake Cream Cheek

Canmake Cream Cheek memiliki tekstur creamy gel yang segera meleleh saat ditempelkan pada kulit. Teksturnya pun akan menjadi powdery saat dipulaskan pada wajah, sehingga tidak lengket dan akan terlihat natural.

Produk dari Jepang ini juga tidak akan membuat kulit Anda kering berkat kandungan emollient agents nya. Anda dapat mengaplikasikannya menggunakan jari maupun kuas, dan tidak perlu memulasnya berulang kali untuk mempertahankan warnanya.

Harga: Rp124.000

4. Milani Rose Powder Blush

Milani Rose Powder Blush

Milani Rose Powder Blush memiliki tekstur padat seperti kapur. Walaupun demikian, blush on ini memiliki butiran powder lembut yang dapat memberikan kesan natural dan memberikan hasil akhir matte. Produk ini didesain dengan emboosed bunga mawar cantik sehingga sangat menarik perhatian.

Blush on ini sangat pigmented, sehingga Anda harus berhati-hati dalam menyapukannya. Produk ini dapat digunakan sehari-hari dan aman untuk digunakan oleh segala jenis kulit.

Harga: Rp129.000

3. NYX Rouge Cream Blush

NYX Rouge Cream Blush

Sesuai dengan namanya, NYX Rouge Cream Blush berbentuk krim dan tergolong tahan lama. Teksturnya yang lembut tidak akan memicu terjadinya jerawat maupun iritasi. Produk ini dapat digunakan untuk jenis kulit normal maupun kulit kering.

Dalam mengaplikasikannya, cukup gunakan jari untuk memoleskan ke bagian titik penuaan atau noda hitam pada wajah. Produk ini juga tersaji dalam 4 varian warna, pilihlah yang sesuai dengan selera Anda.

Harga: Rp160.000

2. MAC Powder Blush

MAC Powder Blush

MAC merupakan brand terkenal yang banyak digunakan make up artist berkat kepiawaiannya dalam menghasilkan warna cantik, konsisten, dan daya tahannya. Walaupun bersifat pigmented, produk ini tidak menimbulkan jerawat dan telah teruji secara dermatologi.

Saat menggunakan MAC Powder Blush, tepukkan kuas terlebih dahulu untuk menghilangkan sisa powder, kemudian baurkan pada pipi. Produk ini pun memberikan hasil akhir yang matte dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Harga: Rp310.000

1. Benefit Benetint Cheek & Lip stain

Benefit Benetint Cheek & Lip stain

Benefit Benetint Cheek & Lip stain terbilang multi fungsi. Disamping dijadikan sebagai blush on, dapat juga digunakan sebagi lip tint. Rona kemerahan pada pipi Anda segera terlihat karena produk ini akan diserap baik oleh kulit. Cukup sapukan dan ratakan dengan jari untuk memberikan kesan dewy look yang fresh dan natural.

Produk ini dikemas dalam botol kaca layaknya kuteks sehingga praktis untuk dibawa kemana saja. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati karena botol kaca yang rawan pecah. Blush on yang satu inii juga memiliki berbagai macam ukuran yang dapat Anda pilih sesuai selera. Namun, harga yang ditawarkan terbilang mahal.

Harga: Rp415.000
Itulah 11 blush on yang bagus untuk menampilkan pipi cerah merona serta untuk mempertegas bentuk wajah Anda. Sudah tentukan blush on favorit Anda?

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Masker Wajah yang Bagus

Arvista Fara
5 min read

BB Cream yang Bagus

Arvista Fara
5 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *