Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Apron Menyusui Terbaik

3 min read

Apron Menyusui Terbaik

Tidak sembarang tempat dapat digunakan ibu menyusui untuk memberikan ASI kepada si buah hati. Dalam situasi ini, tentu dibutuhkan apron menyusui terbaik untuk menemani kegiatan bunda agar tetap nyaman saat menyusui bayi.

Dalam hal ini, Anda harus pintar dalam memilih apron menyusui (nursing cover). Karena banyak apron menyusui dengan pola dan ukuran yang berbeda.

Nah, di sini kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda tidak kebingungan saat hendak membelinya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan merk apron menyusui terbaik.

Cara Memilih Apron Menyusui

Berikut poin-poin penting yang harus Anda cermati dalam memilih apron menyusui. Untuk lebih lanjut, simak penjelasan dibawah ini.

1. Nyaman dan pas saat digunakan

Sejatinya, apron digunakan untuk menutupi ibu yang sedang menyusui. Namun, terkadang apron dapat tersingkap akibat pergerakan bayi seperti menendang, menggerakkan tangan, dan lain sebagainya.

Berikut cara memilih apron yang dapat Anda kenakan tanpa khawatir akan tersingkap.

1. Tipe ponco yang aman 

Tidak hanya berfungsi sebagai apron menyusui, tipe ponco dapat digunakan juga sebagai pengganti selimut bayi, mantel ringan, dan lain sebagainya.

Tipe ponco digunakan sepenuhnya dari leher hingga perut dan dapat menutup dengan sempurna. Apron jenis ini tentu sangat aman untuk digunakan.

2. Tipe scarf yang fashionable

Apron tipe scarf terlihat fashionable dan sangat populer. Selain dijadikan penutup saat sedang menyusui, scarf dapat digunakan sebagai penutup lutut, leher, dan badan dari paparan sinar matahari.

Tipe scarf pun memiliki bahan yang sangat lembut.

3. Tipe klasik yang mudah digunakan  

Cara memakai apron tipe klasik yaitu dengan memasang tali ke belakang leher ibu. Anda tidak perlu khawatir dengan apron yang tersingkap, karena terdapat tali dan karet yang dapat dipasang di punggung.

2. Memilih kain yang aman untuk bayi

Kami merekomendasikan untuk memilih kain jenis katun karena terkesan lembut dan mudah menyerap keringat. Hal ini dikarenakan kulit bayi yang sensitif, dan mudah terkena iritasi.

Rekomendasi Merk Apron Menyusui  Terbaik

Berikut beberapa merk Apron menyusui terbaik yang dapat digunakan ibu-ibu. Pastikan untuk memilih apron menyusui yang nyaman dan sesuai selera.

10. BNC Pink Bear Apron Menyusui

apron menyusui shopee

Apron menyusui yang berbentuk ponco ini memiliki kain transparan pada bagian bawah leher, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat si buah hati saat menyusui.

Produk ini berbahan katun dan mudah untuk menyerap keringat. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir saat mengenakannya di luar ruangan yang panas.

Kain pada apron ini cukup tebal sehingga tidak menerawang saat digunakan, ditambah juga dengan desain simpel dan motif yang lucu.

Selain itu, apron ini pun dilengkapi dengan bantal yang memiliki motif serupa. BNC Pink Bear Apron ini pun tidak mudah luntur saat dicuci.

Harga: Rp104.900

9. Littlekiky Apron Menyusui

apron yang bagus

Apron ini memiliki ukuran 95 x 75 cm, tentu dapat menutup secara sempurna saat bayi sedang menyusui. Produk ini memiliki sabuk di bagian punggung, sehingga apron dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda.

Selain itu, Apron ini juga didesain dengan motif lucu dan telah dilengkapi dengan bantal agar Anda tidak merasakan pegal saat sedang menyusui.

Motif yang senada antara apron dan bantal membuat produk ini sangat cocok digunakan saat berada diluar ruangan bersama si buah hati.

Harga: Rp140.000

8. Cottonseeds Blooms Nursing Cover

apron menyusui full cover

Apron yang satu ini hadir dengan motif halus sehingga mampu menimbulkan kesan dewasa dan terlihat kalem.

Aura keibuan Anda akan terlihat saat mengenakan apron dengan corak bunga berwarna biru dan didasari dengan warna putih.

Cottonseeds Blooms Nursing Cover memiliki ukuran 68 x 88 cm, sehingga dapat menyusui bayi lebih aman.

Dari segi kualitas pun tidak diragukan lagi, apron ini berpori lembut dan memungkinkan bayi tetap merasa sejuk. Produk ini pun juga dapat digunakan saat berada di luar ruangan.

Harga: Rp189.900

7. Cocotina 2 in 1 Nursing Cape

apron menyusui bayi

Apron dengan bentuk ponco ini selain berfungsi untuk menyusui, juga sangat sylish saat dikenakan setiap hari. Dengan menggunakan ini, maka Anda akan terlihat lebih fashionable.

Cocotina 2 in 1 Nursing Cape ini pun memiliki panjang 100 x 84 cm, Anda pun tidak perlu khawatir akan apron yang tersingkap saat menyusui si bayi hati.

Selain itu, bahannya pun sangat elastis dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Harga: Rp275.000

6. HDL Nursing Cover

HDL Nursing Cover

HDL Nursing Cover ini berbahan katun dan dilengkapi interlocking cap system yang berfungsi untuk mencegah material berbahan keras pada bagian leher mencuat keluar yang.

Tali leher pada apron ini dapat diatur panjang pendeknya sehingga memudahkan bayi saat bernafas.

Apron menyusui ini juga dilengkapi dengan 2 kantong yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang seperti sapu tangan maupun tisu.

Produk ini pun didesain dengan warna yang cerah, sehingga cocok digunakan saat berjalan-jalan.

Harga: Rp304.000

5. HLY Apron Menyusui

HLY Apron Menyusui

Pada suatu keadaan, terkadang bayi harus ikut serta dalam acara formal seperti menghadiri pernikahan, ulang tahun, dan lain-lain.

Saat situasi seperti ini, maka kami merekomendasikan untuk menggunakan HLY Apron Menyusui.

Desain dari apron ini pun terlihat elegan dan terkesan formal berkat coraknya yang indah. Selain itu, produk ini juga terbuat dari bahan katun sehingga sangat ampuh dalam menyerap keringat saat digunakan.

Harga: Rp377.000

4. Qaqadu Multi-Purpose Nursing Cover Scarf

Qaqadu Multi-Purpose Nursing Cover Scarf

Apron ini terbilang sangat mulitifungsi, karena selain digunakan untuk menutup saat bayi sedang menyusui, apron ini juga dapat digunakan sebagai penutup stroller, selimut, dan penutup leher yang modis.

Selain itu, bahannya pun sangat elastis dan fleksibel sehingga tidak terasa sesak saat digunakan.

Qaqadu Multi-Purpose Nursing Cover Scarf ini mampu memberikan perlindungan maksimal kepada bayi agar terhindar dari udara dingin, sinar matahari, hingga gangguan serangga.

Harga: Rp457.000

3. Trend Lab Nursing Cover

Trend Lab Nursing Cover

Apron menyusui terbaik ini memiliki desain yang cantik. Apron ini dilengkapi dengan pita, serta renda pada bagian leher dan bagian bawah apron sehingga terlihat lebih feminim.

Trend Lab Nursing Cover berbahan 100% katun yang terbukti ampuh dalam menyerap keringat.

Selain itu, warna abu pada apron ini tidak menerawang sehingga lebih aman saat dikenakan. Anda juga dapat menyesuaikan D-ring pada bagian leher sehingga dapat memandang si buah hati saat menyusui.

Harga: Rp658.042

2. Family First Enterprises 2 in 1 Nursing Scarf

Family First Enterprises 2 in 1 Nursing Scarf

Family First Enterprises 2 in 1 Nursing Scarf memiliki desain lebar sehingga lebih aman saat digunakan.

Selain itu, apron ini memiliki warna abu-abu yang tidak mencolok, dan dapat juga dikenakan di tempat umum karena tidak terlalu menarik perhatian.

Selain digunakan untuk menutupi bayi yang sedang menyusui, apron ini juga dapat digunakan sebagai selimut bayi. Produk ini pun terbilang ringan dan mudah untuk dibawa kemanapun.

Harga: Rp843.000

1. Bebe Au Lait Nursing Cover

Bebe Au Lait Nursing Cover

Apron ini memiliki desain yang memudahkan Anda berinterkasi dengan bayi saat sedang menyusui. Tali lehernya dapat diatur sesuai selera, sehingga Anda dapat melihat si buah hati saat menyusui.

Produk ini pun terbuat dari bahan 100% katun, sehingga mudah untuk menyerap keringat, lembut, dan tidak menyebabkab gerah.

Apron ini juga dilengkapi 2 kantung yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang tertentu.

Harga: Rp490.000

Itulah 10 merk apron menyusui terbaik yang dapat bunda gunakan untuk menemani kegiatan menyusui si buah hati.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *