Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Alat Penirus Pipi Terbaik

6 min read

alat penirus pipi

Memiliki wajah tirus merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya wanita. Bagi Anda yang memiliki pipi chubby, menggunakan alat penirus pipi atau face roller merupakan sebuah pilihan yang tepat. Selain untuk meniruskan pipi, alat ini juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit.

Di Indonesia, alat ini terbilang masih jarang dan sulit untuk dicari. Namun, terdapat produsen terkenal yang menyediakan produk face roller seperti Laneige dan The Body Shop. Bagi Anda yang masih bimbang, kami akan merekomendasikan alat penirus wajah terbaik dan cara memilih alat pengecil pipi chubby tersebut.

Cara Memilih Alat Penirus Pipi

Sekilas beberapa alat penirus wajah tampak terlihat sama, namun terdapat beberapa perbedaan yang mungkin belum Anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan dibawah ini.

1. Pilih berdasarkan tipe alat penirus pipi

Jika diintip dari sumber tenaganya, terdapat 2 tipe alat penirus wajah, yaitu elektrik dan manual. Harga yang ditawarkan tentu berbeda, tergantung dari tipenya. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

  • Tipe elektrik agar lebih mudah digunakan

Cara kerja dari tipe elektrik ini yaitu dengan merangsang kulit menggunakan gelombang listrik lemah berfrekuensi rendah. Contohnya, EMS (Electrical Muscle Stimulation) yang mempunyai efek positif bagi kulit.

Akan tetapi, harga dari tipe ini tentu tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe manual. Terlebih jika tipe tersebut menggunakan daya baterai. Walaupun saat ini telah tersedia alat penirus pipi bertenaga matahari, namun di Indonesia sendiri masih sulit untuk ditemukan dan cenderung lebih mahal.

  • Tipe manual yang lebih ekonomis

Tipe manual tentu memiliki harga yang lebih murah dibandingkan tipe elektrik. Anda tidak membutuhkan biaya tambahan untuk membeli baterai. Anda cukup mengaplikasikannya secara manual untuk meniruskan pipi Anda.

Namun, cara kerja yang manual menuntut Anda untuk berhati-hati saat menggunakannya. Jangan tekan terlalu kuat agar wajah Anda tidak terluka. Jika Anda ceroboh, bukan pipi tirus yang Anda dapatkan, melainkan goresan pada wajah.

2. Pilih material berdasarkan tujuan pemakaian

Efek alat penirus dapat dikatakan tergantung terhadap material logam yang digunakan. Bahan logam biasanya digunakan pada bagian kepala atau roller agar efeknya semakin terasa. Berikut beberapa tipe material yang memiliki khasiat berbeda. Anda perlu mencermati alat penirus pipi agar sesuai dengan khasiat yang dibutuhkan.

  • Germanium untuk menambah stimulus pada kulit

Sebenarnya, germanium bukan benar-benar logam, melainkan hasil perpaduan antar materi logam dan non logam. Namun, bahan ini memiliki karakteristik sebagai konduktor saat suhunya melebihi 32 derajat. Karena itu, jika Anda menyentuhkannya pada kulit dan memberi aliran energi listrik, maka ion negatif akan dihasilkan. Efek keseimbangan ion pada kulit dapat Anda rasakan dari bahan yang satu ini.

Sebenarnya, ketidakseimbangan ion pada kulit dapat mengganggu metabolismeP kulit, kulit kering, dan rapuh terhadap gangguan dari luar. Maka dari itu, alat penirus pipi berbahan germanium ini sangat cocok digunakan pada kulit yang sering bermasalah.

  • Platinum untuk memperlambat proses penuaan kulit

Perlu Anda ketahui, oksidasi oleh oksigen aktif dapat merusak sel dan menyebabkan penuaan pada kulit. Nah, roller dari material platina ternyata terbukti ampuh untuk menangkal penuaan pada kulit yang diakibatkan oksidasi oleh oksigen aktif. Manfaat lain dari material platina ini mampu menghasilkan ion negatif yang mengeluarkan kotoran dari dalam pori-pori kulit.

Terlebih, bahan platinum tidak mudah berganti warna sehingga lebih awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Rasakan manfaat pada kulit Anda yang tampak lebih muda.

  • Titanium untuk perawatan kulit sensitif

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan tergolong lemah, bahan platinum ini dapat dijadikan alternatif. Bahan titanium juga tidak menstimulasi kulit secara berlebihan. Biasanya bahan ini digunakan sebagai tindik, anting-anting, dan perhiasan lainnya.

Selain itu, bahan ini mudah dibersihkan dan tidak mudah berkarat walau terkena air. Bahannya pun sangat mudah untuk dirawat.

  • Keramik untuk mengatasi kulit kusam

Efek FIR (far infrared) yang ditimbulkan dari bahan keramik ini mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. aliran darah pada kulit yang stagnan cenderung menyebabkan kulit terlihat kusam dan lelah. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit kusam, bahan dari keramik ini sangat disarankan.

3. Pilih bentuk yang sesuai dengan tujuan penggunaan

Berdasarkan bentuknya, alat penirus terbagi menjadi dua jenis. Sebelum membeli, alangkah baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk yang hendak Anda pilih.

  • Type I yang efektif untuk kecantikan

Type I terbukti mampu menstimulasi kulit dengan tekanan yang tidak terlalu kuat. Roller yang termuat dalam type ini biasanya terbuat dari bahan germanium dan platinum. Bila tepat dalam pengaplikasiannya, tentu akan menimbulkan efek yang luar biasa terhadap kulit Anda.

  • Type Y yang banyak beredar di pasaran

Bentuk ini banyak sekali beredar di pasaran. Dengan adanya roller di setiap sisinya, membuat bentuk ini mudah digunakan dan tidak terlalu memakan banyak tenaga. Tipe ini cocok digunakan bagi Anda yang hendak memperlancar sirkulasi darah dan getah bening.

Cara kerja dari alat ini dengan mengapit wajah menggunakan roller yang kemudian digerakan dari bawah ke atas. Type ini juga digadang berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah.

4. Perhatikan kemudahan penggunaannya

Alat penirus pipi diharapkan mampu menimbulkan efek disetiap pemakainnya. Maka dari itu, Anda perlu jeli dalam memilih alat ini supaya membuat Anda betah dan nyaman saat menggunakannya.

  • Pilih yang waterproof agar dapat digunakan saat mandi

Umumnya alat penirus pipi ini biasanya digunakan pada waktu senggang. Namun jika Anda hendak menggunakannya saat mandi, Anda dapat memilih produk yang memiliki fitur waterproof. Pastikan untuk menanyakan terlebih dahulu kepada penjualnya, apakah produk tersebut mengandung waterproof atau tidak.

  •  Pilih ukuran dan berat yang pas

Alat penirus pipi yang memiliki ukuran besar dan bobot yang berat sangat cocok digunakan untuk mengencangkan kulit Anda. Namun, jika permukaan roller terlalu besar, maka area-area sempit pada wajah pasti akan sulit untuk dijangkau. Hal ini tentu harus Anda pertimbangkan sebaik mungkin.

  • Pilih produk dengan pengaturan sudut kepala roller

Alat penirus pipi ini ternyata memiliki dua fitur berbeda pada sudut kepala roller. Lalu apa perbedaannya? Perbedaannya adalah jika yang satu dapat diubah sesuai kebutuhan, sedangkan yang satunya sudah tidak dapat diubah atau paten. Dalam hal ini, kami sangat merekomendasikan sudut kepala roller yang dapat diputar supaya memudahkan Anda dalam penggunaannya.

Rekomendasi Alat Penirus Pipi Terbaik

Setelah mengetahui cara dalam memilit alat penirus, berikut akan kami sajikan merk alat penirus pipi terbaik yang dapat Anda gunakan.

10. Flower Face Up Roller Facial Massage

review alat penirus pipi

Alat penirus ini memiliki desain seperti setangkai bunga berwana hijau memiliki bunga-bunga kecil pada kepala roller. Tangkainya bekerja seperti penjepit, sedangkan permukaan roller berputar yang memberikan sensai pijat sehingga membuat Anda rileks. Hasilnya pun mampu membuat aliran darah Anda semakin lancar dan kulit akan lebih elastis.

Bobotnya yang tergolong ringan tidak mudah membuat tangan Anda pegal. Alat ini dioperasikan dengan cara manual sehingga membuatnya mudah untuk diaplikasikan kapan saja. Harganya pun terbilang sangat enokonomis sehingga tidak terlalu merogoh kocek Anda.

Harga: Rp65.000

9. TOUCH Beauty Contour Sculpting Roller

testimoni alat penirus pipi

Kulit wajah yang kendur atau berkerut tentu akan mengurangi rasa percaya diri Anda. TOUCHBeauty Contour Sculpting Roller ini terbukti ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Produk ini secara efektif dapat mengembalikan kulit wajah Anda supaya tampak lebih muda dengan bantuan roller yang dapat diputar 360°.

Selain manfaat diatas, kepala roller-nya yang berputar secara sempurna tersebut juga mampu memberikan sensasi pijat yang mirip dengan kneading massage. Produk ini pun dirancang dengan gagang yang ergonomis sehingga nyaman saat digenggam.

Harga: Rp145.000

8. Rose Quartz Face Roller

alat untuk meniruskan pipi chubby

Produk ini digadang mampu mengatasi masalah jerawat yang terdapat pada wajah Anda. Terbuat dari kristal Rose Quartz yang dipercaya dapat menyembuhkan dan menenangkan kulit, batu ini diyakini mampu membersihkan dan memperkecil pori-pori.

Sebelum menggunakan produk ini, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu untuk mendapat hasil terbaik. Alat ini juga dapat digunakan untuk membantu penyerapan produk perawatan wajah Anda agar lebih optimal.

Harga: Rp250.000

7. The Body Shop Oils Of Life™ Twin-Ball Facial Massager

penirus pipi ampuh

Kulit kusam pada wajah dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti setres, kelelahan, dan faktor lingkungan. Jika Anda mengalami masalah tersebut, The Body Shop ini dapat dijadikan solusi. Alat penirus wajah ini dapat menstimulasi aliran darah dan kelenjar getah bening. Dengan begitu, wajah Anda akan tidak terlihat kusam kembali.

Produk ini digunakan secara manual, dirancang oleh expert facialist dari The Body Shop untuk memperbaiki elastisitas kulit sehingga mampu meminimalisir kerutan dan kantong mata. Hasilnya, wajah Anda akan terlihat beberapa tahun lebih muda.

Harga: Rp399.000

6. Laneige Time Freeze Face-Fit Roller

penirus pipi permanen

Setiap orang akan mengalami penuaan, namun Anda dapat meminimalisir penuaan yang terjadi pada Anda. Alat penirus wajah dari Laneige ini dapat Anda andalkan untuk membuat kontur wajah lebih terdefinisi dengan efektif. Produk ini bekerja dengan meningkatkan elastisitas kulit dan mengencangkannya.

Harga: Rp550.000

5. ReFa I Style

ReFa I Style

ReFa I Style ini memiliki desain kepala pijit yang bergerigi dengan tambahan kristal Swarovski. Desain dari produk ini akan memberikan sensasi rhytmical tapping layaknya pemijatan ritmis oleh jari-jari para ahli estetika. Rasakan sensasi dingin yang membuat Anda semakin rileks.

Teknologi microcurrent-nya mampu memberikan stimulasi yang lebih lembut terhadap kulit Anda. Perbaikan tekstur dan pengencangan kulit pun terjadi dengan lebih smooth.

Harga: Rp1.980.000

4. Beauty Bar 24K Golden Pulse

alat penirus pipi terbaik

Keseimbangan kulit yang rusak dapat terjadi karena faktor dari dalam tubuh dan dari luar tubuh. Untuk mengatasi masalah pada keseimbangan kondisi kulit, tentu Anda membutuhkan produk dengan kepala pemijat berlapis emas murni ini.

Cara kerja dari alat ini yaitu menyuplai aliran listrik lemah melalui lapisan finising emas 24 karatnya, hal ini bertujuan untuk melancarkan kembali metabolisme pada kulit. Dengan begini, tanda-tanda penuaan pada kulit akan berkurang. Walaupun alat ini merupakan tipe elektrik, namun tetap dapat dibawa pada saat mandi karena terdapat fitur waterproof.

Harga: Rp1.125.000

3. Nurse Jamie Uplift Massaging Beauty Roller

cara pakai alat penirus pipi

Alat penirus wajah ini konon sangat digemari oleh artis Hollywood karena khasiat utamanya yang mampu mengencangkan kulit wajah yang kendur dan mengurangi kerutan. Produk ini memiliki bentuk segi enam dengan 24 buah batu pemijat yang tertanam di tiap sisinya. Batu tersebut lah yang nantinya memberikan energi agar kulit tampak lebih muda.

Bentuknya yang ramping membuat alat penirus wajah ini mudah dibawa kemanapun. Dengan begini, Anda dapat memanfaatkan waktu senggang dengan menggunakan alat tersebut.

Harga: Rp1.300.000

2. ReFa S Carat

ReFa S Carat

Walaupun berbentuk ramping, alat penirus wajah dari ReFa memiliki manfaat yang besar. Kepala roller nya yang kecil memudahkan Anda untuk menjangkau area yang sulit, seperti bagian disekitar mata. Roller ini sengaja dibuat kecil agar mirip dengan pijatan jari-jari ahli estetika.

Dengan mengusung teknologi microcurrent, alat ini akan menghasilkan tekanan yang lembut pada kulit. Kepala roller yang flesibel juga membuat Anda merasa nyaman saat mengaplikasikannya pada wajah.

Harga: Rp1.950.000

1. ReFa Carat

ReFa Carat

Kneading sensation-nya yang mirip dengan pijatan ahli estetika dari produk ini terbukti dapat mengencangkan kulit. Penggunaannya yang sesuai prosedur tentu akan meremajakan kulit, menyamarkan kerutan, dan membuat kulit kenyal.

Produk ini memiliki fitur waterproof dan kepala roller-nya dapat berputar 360°. Teknologi microcurrent-nya mampu memijat kulit dengan tekanan yang lembut. Terlebih dengan lapisan platinumnya, produk ini memang sangat cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun.

Harga: Rp2.800.000

Itulah daftar alat penirus pipi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi pipi chubby. Pilih yang menurut Anda nyaman saat diaplikasikan.

Arvista Fara Seseorang yang suka menulis, membaca, dan melakukan hal yang berkaitan dengan dunia fashion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *